Masayuki Oki Memotret Kucing Selalu pada Pukul Empat Sore Kucing paling baik difoto pada pukul empat sore. (Foto: Masayuki Oki)

MENJADI seorang fotografer adalah pekerjaan yang menyenangkan. Kendati demikian, pekerjaan ini cukup rumit. Kita harus jeli melihat momen dan membidiknya dengan kamera.

Jika menjadi fotografer biasa saja cukup sulit, bagaimana jika menjadi fotografer khusus kucing? Tanyakan hal tersebut pada Masayuki Oki.

Pria asal Tokyo, Jepang itu telah menggeluti profesi tersebut sejak 2014. Ia meninggalkan pekerjaan lamanya dan beralih menjadi fotografer khusus kucing lokal. Ia beralih profesi setelah bertemu dengan kucing lokal unik bernama Busanyan Senpai (kucing jelek yang sangat lucu) saat sedang istirahat kerja.

Lokasi favoritnya mengabadikan kucing lokal adalah Shitamachi, Tokyo. Di sana, kucing-kucing dapat tidur, makan, dan menikmati waktunya dengan santai dan bahagia.

Meski Masayuki baru menekuni profesi itu selama empat tahun. Namun ia piawai dalam membidik momen-momen kucing lokal. Ekspresi kucing dalam foto-foto yang dihasilkan Masayuki tampak unik dan lucu.

Masayuki membidik hingga ratusan kali sampai akhirnya mendapatkan momen yang unik. "Selama bertahun-tahun, aku telah memfoto kucing hingga ribuan kali," ungkapnya. Dari ribuan foto yang dihasilkan, ia akhirnya mendapatkan momen paling epic dari hewan tersebut.

Ia juga memiliki waktu khusus dalam memfoto kucing lokal. Biasanya, Masayuki akan memotret hewan berbulu tersebut pada musim semi dan gugur.

"Pada kedua musim tersebut, kucing menikmati harinya dan memiliki mood yang baik," ungkap Masayuki.

Masayuki membuka rahasia bahwa waktu terbaik untuk memotret kucing pada pukul empat sore. "Kucing biasanya akan berjalan-jalan pukul empat sore karena mereka menikmati sunset," ujarnya.

Tak terhitung berapa kali Masayuki tergores oleh cakar kucing. Kucing-kucing itu akan mencakarnya saat ia berusaha membelai mereka setelah mereka berkelahi dengan kucing lain.

"Kucing juga memiliki perasaan seperti manusia. Terkadang aku tak melihat kondisi mereka sebelumnya," tuturnya. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo