Masayuki Oki, Fotografer Kucing yang Terpikat Kebebasan Kucing Lokal Foto kucing lokal karya Masayuki Oki. (Foto: Istimewa)

TINGKAH laku kucing yang lucu kerap membuat orang jatuh cinta padanya. Bagi pencinta kucing, binatang berbulu ini tampak menggemarkan.

Banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan kucing ras yang harganya jutaan. Sebut saja kucing Persia, Mainecoon, dan Himalaya.

Meski begitu, tak sedikit pula orang yang tertarik pada kucing lokal. Seperti seorang fotografer asal Tokyo, Jepang, yang bernama Masayuki Oki.

Ketertarikannya mengabadikan kucing lokal bermula pada 31 Desember 2013. Kala itu ia tengah beristirahat di sebuah taman dekat kantornya. Di taman tersebut ia melihat seekor kucing campuran Exotic dan American Short Hair dengan tingkah unik.

“Kucing tersebut duduk sembari memejamkan mata dan menjulurkan lidahnya. Ia tak bergerak sama sekali seolah sedang meditasi,” kisahnya kepada Merahputih.com melalui pesan singkat.

Ia menamakan kucing betina tersebut Busanyan Senpai. Artinya, kucing jelek yang tampak sangat lucu. Keesokan harinya, ia datang kembali ke taman tersebut dengan membawa kamera. Sejak saat itu lah ia menjadi fotografer khusus kucing lokal.

Tempat favoritnya untuk memotret kucing lokal adalah Shitamachi, Tokyo. “Di daerah tersebut kucing memiliki kehidupan yang bahagia dengan banyak cinta dari orang-orang yang tinggal di sana,” tuturnya.

Kucing-kucing tersebut dapat tidur dengan melakukan hal apa pun yang diinginkan dengan nyaman. “Aku terpikat pada pesona mereka dan iri dengan kebebasan kucing-kucing itu,” ujar Masayuki. (Avia)

Dapatkan berita lain tentang kucing pada artikel Gara-Gara Rebutan Kucing, Orang Mesir Kuno Bisa Perang.


Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH