Ketahui Deh, Kesehatanmu Bisa Terganggu saat Penerbangan Beberapa gangguan kesehatan bisa kamu alami saat terbang,(Foto: Pixabay/Free-Photos)

MENGGUNAKAN moda transportasi udara memang bisa membuat kamu sampai di tujuan dengan cepat. Meskipun demikian, masalah kesehatan bisa kamu alami juga saat terbang. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui risiko kesehatan apa saja yang bisa menyerangmu selama perjalanan menggunakan pesawat. Laman Smarter Travel juga membagikan tips untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Kemampuan mendengar berkurang

Sumbat telinga sebelum terbang. (Foto: Pexels/Pixabay)

Masalah ini paling sering terjadi terhadap setiap penumpang pesawat. Hal itu terjadi ketika pesawat sudah mencapai ketinggian di awan. Cara mengatasinya mudah, cukup menguap atau meniup hidung dalam keadaan ditutup dengan jari. Jika cara ini enggak membantu, sebaiknya sumbat telinga kamu di penerbangan selanjutnya.

2. Sakit kepala

Minum obat mual sebelum berangkat.(Foto: Pixabay/RobinHiggins)

Biasanya hal ini terjadi kepada penumpang yang sering mabuk perjalanan. Awalnya perut akan terasa mual, kemudian diikuti dengan sakit kepala. Untuk mengatasinya cukup mengonsumsi obat anti mual sebelum terbang. Bisa juga obat yang dikunyah yang enggak menyebabkan rasa kantuk.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH