Selebritas

Masakan Padang Tak Pernah Absen Temani Lebaran Zulfa Maharani

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 13 Mei 2021
Masakan Padang Tak Pernah Absen Temani Lebaran Zulfa Maharani
Masakan Padang selalu menemani Lebaran Zulfa Maharani. (Foto: instagram/@zulfamaharani)

PADA momen Hari Raya Idul Fitri, biasanya umat muslim membuat sejumlah hidangan yang lezat. Seperti halnya ketupat, rendang, opor ayam, gulai dan sebagainya.

Sederet hidangan spesial itu merupakan salah satu yang paling ditunggu saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Rupanya, aktris Zulfa Maharani pun merasakan hal tersebut.

Baca Juga:

Tips Berlibur Lebaran Aman di Masa Pandemi COVID-19

Zulfa mengungkap alasannya tak pernah absen dari hidangan khas Padang di Hari Raya Idul Fitri. (foto: instagram/@zulfamaharani)

Zulfa mengaku setiap lebaran tak pernah absen menyantap hidangan khas Padang yang lezat, seperti halnya rendang dan gulai ayam.

"Karena kebetulan papaku orang Padang, jadi memang biasanya akan ada menu nasi padang," kata Zulfa seperti yang dikutip dari laman Antara.

Perempuan pencinta rendang dan gulai ayam tersebut, biasanya menghabiskan lebaran dengan saudara-saudaranya di Bandung atau Padang.

Namun, pada lebaran kali ini, seperti tahun sebelumnya, Zulfa merayakan lebaran di rumah saja. Tapi, ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, karena tahun ini sudah lebih beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19.

"Tahun ini sudah enggak shock, kalau tahun kemarin mungkin akan shock kayak, 'wah, enggak mudik, enggak ada silaturahmi langsung'. Kalau tahun ini kayak, 'oh ya emang keadaannya kayak begini' jadi memang mau enggak mau harus bisa nerima," Tutur Bintang film Dilan tersebut.

Bila dibandingkan dengan tahun lalu, Ramadan yang dijalani kedua kali di tengah situasi pandemi COVID-19, sudah lebih longgar. Sekarang Zulfa bisa merasakan buka bersama teman-temannya, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Aktivitas seperti salat berjamaah di Masjid pun jadi lebih lazim terjadi. Hal itu dirasakan oleh Zulfa sebagai kenormalan baru.

Baca Juga:

Bijak Rencanakan Keuangan Jelang Lebaran bagi Milennial

Zulfa memilih silaturahmi lewat online di masa pandemi. (Foto: instagram/@zulfamaharani)

Untuk silaturahmi saat Idul Fitri, Zulfa melakukannya secara virtual lewat telepon atau panggilan video. Hal itu lantaran Zulfa dan keluarga tak bisa mudik ke kampung halaman.

Mengenai momen Lebaran, Zulfa sedikit mengenang masa kecilnya ketika lebaran sebelum pandemi COVID-19 melanda, yakni aktivitas menanti 'tunjangan hari raya' bersama sepupu-sepupunya, yang menjadi momen tak terlupakan.

"Karena sepupu- sepupu aku itu di Bandung umurnya enggak jauh beda rata-rata seumuran. Kita waktu kecil tuh suka berjejer minta THR ke om-om atau ke tante-tante, adik dan kakak mamaku, kita antre begitu 12 orang minta THR, dan itu lucu banget sih menurutku," tutur Zulfa.

Kemudian, setelah Hari Raya Idul Fitri, Zulfa menuturkan bahwa akan ada rencana proyek serial baru. Namun, dirinya belum bisa mengungkap detail lantaran masih tentatif. (ryn)

Baca Juga:

Widyawati Beradaptasi dengan Pandemi

#Selebritas #Lebaran #Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan