Masa Sih Koleksi Foto Galeri Ponselmu Bisa Diprint Kilat? Manager Marketing Consuming Fujifilm, Livia Setyabrata, dan Presiden Direktur Fujifilm, Noriyuki Kawakubo, meluncurkan Instax Mini Link. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

FOTO terbaik kamu cuma jadi penghuni di galeri ponsel? Percuma kan cuma menuh-menuhin memori ponsel. Kenapa tak dicetak? Ada kok cara cetak foto anti-ribet. Kamu bisa gunakan printer mini. Salah satunya, Instax Mini Link keluaran Fujifilm nan segera hadir di Indonesia mulai 4 Oktober mendatang.

Printer mini ini bisa langsung terkoneksi ke semua jenis ponsel pintar. Baik itu ponsel pintar dengan sistem operasi ios maupun android. Cara menyambungkan dari ponsel ke printernya cukup menggunakan aplikasi printer ini yang langsung tersambung menggunakan bluetooth.

Hasil cetak fotonya keren banget. Kualitas gambarnya sangat tajam. Selain itu, printer mini ini juga dilengkapi fitur berfaedah untuk keperluan gaya hidupmu. Salah satunya fitur video print. Kamu bisa memprint momen penting pada sebuah video. Ngeprint fotonya juga cepat banget. Cuma butuh waktu lebih kurang selama 12 detik.

printer mini
Presiden Direktur Fujifilm Noriyuki Kawakubo mempresentasikan Intax. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain itu, ada juga fitur party print. Kamu dan temanmu bisa mengirim foto-foto favorit. Kemudian, foto-foto itu akan digabungkan oleh Link ke dalam satu cetakan foto unik. "Misi kami di Indonesia ialah menyebarkan budaya foto. Kami percaya foto juga menggambarkan momen emosional," ujar Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo saat temu pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (3/10).

Instax Mini Link juga menghadirkan teknologi motion sensor. Fitur ini berguna jika kamu mau mengambil foto dari aplikasi. Maka Link dapat digunakan untuk mengontrol kamera ponsel pintar dari jarak jauh. Kamu pun bisa menggunakan zoom in dan zoom out hanya dengan memiringkan bodi Link ke atas atau ke bawah.

printer mini
Instax Mini Link. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sistem operasional lebih intuitif dan interaktif. Misalnya untuk mengaktifkan fitur editing foto ke fun mode. Kamu cukup membalik posisi fitur Link. Mengirim foto ke printer pun cukup melakukan swipe up dari aplikasi. "Kami hadir untuk menjembatani para pengguna smartphone dengan keluarga dan komunitas mereka untuk saling berbagi," tambah Noriyuki.

Berbagai kecanggihan motion sensor tersebut akan mempermudah kamu untuk mengoperasikan Link sesuai preferensimu. Jadi kamu tidak perlu takut gaptek. "Kami percaya foto tidak hanya mengabadikan momen saja," tukas Noriyuki. (ikh)


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH