Masa Libur Sekolah Diperpanjang sampai 12 Mei

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 06 Mei 2022
Masa Libur Sekolah Diperpanjang sampai 12 Mei
Arsip foto - Pelajar mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 4 Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan tambahan masa libur Lebaran 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek Anang Ristato mengatakan, berdasarkan kalender pendidikan, seharusnya anak-anak kembali bersekolah pada Senin 9 Mei 2022.

Namun, setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan akibat kemacetan pada saat arus mudik Lebaran, akhirnya pihak Kemendikbudristek memberikan tambahan waktu libur selama tiga hari.

Baca Juga:

Selama Libur Lebaran, Tak Ada Penambahan Pasien Rawat Inap di Wisma Atlet

"Kemendikbudristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022," jelas Anang kepada wartawan yang dikutip di Jakarta, Jumat (6/5).

Anang menyebut, Kemendikbudristek menanggapi dengan positif hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait upaya bersama dalam membantu mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, utamanya di kawasan Jabodetabek.

Baca Juga:

Libur Lebaran, Penumpang KRL Yogya-Solo Capai Angka Tertinggi

Menurut Anang, keputusan penambahan waktu libur bagi para murid akan disosialisasikan kepada pemerintah daerah di Jabodetabek.

"Keputusan ini akan disosialisasikan oleh pemerintah daerah untuk diterapkan sebagaimana mestinya," tutup Anang.

Pemerintah sendiri memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat yang pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi bisa kembali lebih awal atau setelah puncak arus balik.

Hal ini untuk menghindari kepadatan arus balik, serta dapat lebih nyaman saat perjalanan. (*)

Baca Juga:

Pengguna KRL Meningkat pada Libur Lebaran

#Mudik #Ramadan #Breaking #Masuk Sekolah #Libur Lebaran
Bagikan
Bagikan