Masa Depan Bangsa Ada di Pundak Guru Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi

MerahPutih.com - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi berharap mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nommensen jika sudah menjadi guru harus menjadi teladan bagi murid-muridnya.

Menurut pria yang juga Ketua Umum PSSI ini, di pundak gurulah masa depan bangsa, karena apabila salah mendidik murid maka akan hancur generasi muda dan bangsa ini.

Pangkostrad membeberkan sejumlah pemahaman penting bagi para mahasiswa yang nantinya bakal menjadi penerus bangsa, terkhusus bagi wilayah Sumatera Utara. Ia menyampaikan, keberhasilan suatu daerah tak lepas dari tenaga pendidik di sana

"Hitam putihnya rakyat Sumatera Utara khususnya adalah sangat bergantung para pendidiknya," kata Edy saat memberikan kuliah umum bagi mahasiwa baru bertajuk tema, "Membangun Insan Berkarakter yang Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kebhinnekaan", berlangsung di Auditorium FKIP HKBP Nommensen, Siantar.

"Inilah (para mahasiswa) calon-calon pendidik di Sumut yang sangat kita harapkan, mereka ini lah yang akan mewarnai pimpinan pimpinan kedepan, khususnya di Sumut dan bangsa Indonesia," sambungnya.

Saat memberi ceramah kepada mahasiwa, Edy menyinggung peringkat pendidikan Provinsi Sumut diangka 24 dari 34 jumlah provinsi di Indonesia, masih kalah dengan Bangka Belitung yang berada pada peringkat 23.

"Dahulu semasa saya, Sumut ini peringkat 3, DKI Jakarta peringkat 1 dan semasa itu, Bangka Belitung itu masih Kecamatan," katanya saat memberi ceramah.

Sehingga menurut dia, kondisi saat ini sangat perlu pendidikan yang mendidik para guru dan kemudian diteruskan kepada para pelajar.

"Dengan guru ini profesional dan nantinya akan melahirkan pimpinan yang profesional juga sehingga Sumut ini akan sejahtera," harapnya


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH