Film
'Mas' Boy, Ikon Remaja Di Era 90-an Boy yang diperankan oleh Onky Alexander diidam-idamkan anak muda pada masa itu. (Foto: Instagram/@timutunnel2)

KARAKTER Boy di film lawas Catatan si Boy (1987) jadi idola anak muda era 90-an. Tak cuma gaya kerennya yang bikin anak muda kepincut, tapi dia memiliki sifat yang mungkin jarang ada pada anak muda. Boy rendah hati, religius, cerdas, dan tak kenal gengsi.

Saking rendah hatinya, karakter yang diperankan oleh Onky Alexander itu tidak pernah merasa dirinya lebih tinggi dari orang lain. Misalnya nih, saat adegan ia dibukakan pintu oleh satpam rumahnya. Boy tidak cuek, dia mengucapkan terima kasih kepada sang satpam untuk menghargai pekerjaannya sebagai pengaman rumah.

Baca Juga:

Series 'Daur Hidup' Tuangkan 9 Cerita Tentang Manusia

Boy digambarkan sebagai sosok yang rebel pada film tersebut. Tapi jangan salah, Boy tetap memiliki sifat religius. Ia yakin sang pencipta akan selalu bersamanya untuk melewati masalah-masalah kehidupan. "Gua yakin Allah bersama gua," kata Boy di dalam hati sebelum berkelahi pada sebuah adegan Catatan si Boy. Tentu saja, Boy seperti si Doel, ia rajin salat.

Boy sangat identik dengan BMW E30. (vidio)

Boy juga tak pernah lupa untuk berdoa ketika menemukan masalah dalam hidup. Namun, doa yang dipanjatkan Boy tak pernah diketahui para netizen seperti zaman now. Ya, jika anak kekinian kerap berdoa kepada Allah melalui status sosmed, 'Mas' Boy cukup menuliskan keinginannya di dalam buku harian. Ia yakin, yang maha kuasa pasti akan mendengar doanya walau tersembunyi dari orang-orang.

Sebagai sosok anak muda kece, sudah pasti Boy punya tunggangan untuk menemaninya bepergian tiap hari. Mobil BMW E30 menjadi pilihan Boy. Mobil asal pabrikan Jerman tersebut sontak juga jadi populer pada zamannya karena banyak anak muda yang kepincut dengan gaya Boy. Pada masa itu, banyak kalangan borjuis mengasosiasikan mobil ini sebagai socialite car.

Baca Juga:

Mengungkap Efek Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kenakalan Anak SMA Lewat 'Dignitate'

BMW E30 dilengkapi dengan mesin bervariasi dari 4 silinder segaris sampai 6 silinder segaris. Tampilannya juga elegan dan modis pada zamannya. Dengan fitur dan desain tersebut, secara tidak langsung mobil tersebut menciptakan citra yang mewah untuk dipakai para kaum borjuis.

Film yang disutradarai oleh Alm. Nasri Cheppy ini menjadi film unggulan di Festival Film Indonesia pada tahun 1988. (Foto: Instagram/@firdausfadlil)

Catatan si Boy yang disutradarai Nasri Cheppy menjadi film unggulan di Festival Film Indonesia (FFI) pada 1988. Terbukti, film tersebut menyabet penghargaan sebagai Sutradara Terbaik sekaligus Musik Terbaik. Selain di FFI, film bergenre Drama/Laga tersebut juga menyabet penghargaan di Festival Film Bandung kategori Aktor Pembantu Terpuji yang diperankan oleh Didi Petet.

Meledaknya film yang ditulis oleh Marwan Alkatiri itu sampai dibuatkan beberapa sekuelnya, yaitu Catatan si Boy 2 (1988), Catatan si Boy 3 (1989), Catatan si Boy 4 (1990), dan Catatan si Boy 5 (1991). (rey)

Baca Juga:

Kacamata 3D Merah-Biru, Pelengkap Nonton Masa Kecil 90-an

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tesla Bikin ATV Cyberquad untuk Anak-Anak
Hiburan & Gaya Hidup
Tesla Bikin ATV Cyberquad untuk Anak-Anak

Merupakan versi lebih kecil dari Cyberquad ATV.

Tiga Film Marvel Ini Ada Kaitannya dengan 'Shang-Chi'
Fun
Tiga Film Marvel Ini Ada Kaitannya dengan 'Shang-Chi'

Biar kamu paham siapa itu 'Shang-Chi'.

‘Spider-Man: No Way Home’ Jadi Judul Sekuel Ketiga
ShowBiz
‘Spider-Man: No Way Home’ Jadi Judul Sekuel Ketiga

Segera rilis 17 Desember 2021 di bioskop.

K-Line Donasikan Lebih dari 100 Set Komputer untuk SMK di Jakarta
Fun
K-Line Donasikan Lebih dari 100 Set Komputer untuk SMK di Jakarta

Perusahaan Perkapalan dan Transportasi asal Jepang Donasikan Komputer untuk SMK di Jakarta.

 Dira Sugandi Kembali ke Industri Film Indonesia
ShowBiz
Dira Sugandi Kembali ke Industri Film Indonesia

HAMPIR satu dekade tidak terdengar namanya di jagat film Tanah Air, penyanyi sekaligus aktris Dira Sugandi akhirnya kembali menapaki karir di film layar lebar.

Produksi Prekuel Game of Thrones Dimulai
ShowBiz
Produksi Prekuel Game of Thrones Dimulai

House of the Dragon akan tayang di HBO Max pada 2022.

Intip Rekam Jejak Nia Ramadhani di Dunia Hiburan
ShowBiz
Intip Rekam Jejak Nia Ramadhani di Dunia Hiburan

Meniti awal kariernya sebagai pencari cilik pada 1995.

Cumi-Cumi Jadi Perintis Perjalanan Panjang Luar Angkasa
Fun
Cumi-Cumi Jadi Perintis Perjalanan Panjang Luar Angkasa

NASA dikabarkan akan mengirim ratusan bayi cumi-cumi bercahaya dan ribuan tardigrade ke luar angkasa

Minum Jus Nanas Sebelum Cabut Gigi Bisa Mengurangi Bengkak?
Fun
Aries, Ini 3 Zodiak yang Paling Mungkin Membuatmu Patah Hati
Fun