Marvel Studios Siapkan Film Superhero Muslim Pertama Ms. Marvel. (Foto: Superhero Wiki)

SUPERHERO identik dengan pria berbodi tegap, tinggi dan kekar. Atau, perempuan bertubuh tegap, namun tetap terlihat seksi. Sosok superhero juga tidak melulu berkulit putih. Akan tetapi bisa juga berkulit hitam seperti Black Panther.

Film ‘Black Panther’ bahkan menjadi bukti kalau penonton ternyata menyukai keragaman dalam film-film superhero. Sebelum ‘Black Panther’ juga ada Wonder Woman yang diperankan artis seksi dan tangguh dari Israel, Gal Gadot.

Kemunculan pemeran utama asal Israel itu mengundang pro kontra. Di beberapa negara yang mayoritas penduduknya Muslim, ‘Wonder Woman’ dilarang tayang. Namun, keragaman lagi-lagi tidak menjadi masalah bagi penonton. Film ‘Wonder Woman’ menuai sukses. Begitu pula dengan Gal Gadot.

Wonder Woman
Wonder Woman. (Foto: Instagram)

Film arahan sutradara Patty Jenkins itu menjadi film terlaris kedua sepanjang 2017. Total keuntungan mencapai Rp18,9 triliun! Melihat keberhasilan film-film superhero dengan berbagai keragaman, enggak heran kalau studio-studio film telah menyiapkan karakter-karakter baru yang unik.

Keberhasilan ‘Wonder Woman’ merupakan pembuka bagi superhero lain untuk unjuk gigi. Salah satu superhero perempuan yang dinantikan kehadirannya ialah Ms. Marvel. Remaja Muslim Amerika keturunan Pakistan dari New Jersey, Kamala Khan, memulai debut sebagai Ms. Marvel pada 2013. Dalam sekejap, sosok superhero yang gemar mengunyah permen karet ini menjadi favorit.

Ia juga telah menginspirasi pembuatan action figures dan LEGO. Kostumnya tentu saja berbeda dengan kebanyakan superhero perempuan berbaju ketat yang material busananya terbuat dari spandex. Semula Ms. Marvel ialah sosok Carol Danvers.

Marvel punya banyak superhero perempuan yang cocok menjadi pemeran utama. Superhero wanita pertama yang akan tampil solo dalam filmnya sendiri ialah Captain Marvel. Rencananya film tersebut akan dirilis 2019 mendatang.

Brie Larson akan berperan sebagai Carol Danvers dalam film yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck itu. Captain Marvel diperkirakan bakal menjadi Wonder Woman versi Marvel.

Karena Carol Danvers menjadi Captain Marvel, karakter Ms. Marvel digantikan Kamala Khan. Artinya, Kamala Khan menjadi superhero Muslim pertama. Karakter ini diciptakan Sana Amanat, Stephen Walker, Willow Wilson, dan Adrian Alphona.

Kamala merupakan fans berat sosok Carol Danver. Ia mempunyai banyak informasi mengenai pemeran Captain Marvel tersebut. Seandainya Ms. Marvel jadi diangkat ke layar lebar, ia semestinya bisa menjadi gebrakan besar bagi pasar film internasional. Apalagi Arab Saudi baru membuka multiplex pertama mereka. Ini merupakan gebrakan besar untuk mendorong bisnis baru negara tersebut.

Sebelum menggebrak dunia perfilman, karakter Ms. Marvel rencananya akan diperkenalkan pada film ‘Captain Marvel’. Wah, jadi penasaran seperti apa penampilan Ms. Marvel. Menurut kamu gimana sob, akan kah busana berbahan spandex menjadi andalan superhero Muslim ini?

Yang pasti, Ms. Marvel bakal mengenakan hijab. Ya, enggak? (Rina)

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH