Marvel Studios dan DC Bersaing Ciptakan Film Epik di 2021 Bersiap ada kejutan baru dari Marvel dan DC. (Foto: Screenrant)

DUA nama ini, Marvel Studio dan DC selalu berhasil menarik orang untuk datang ke bioskop. Keduanya menciptakan banyak film Sci-Fi yang menghibur dan menghipnotis para penggemarnya di seluruh dunia. Keduanya juga mampu menginspirasi rumah produksi lainnya untuk membuat film yang memiliki proses pembuatan yang lebih baik.

Beberapa film produksi Marvel Studios adalah Iron Man, Spider-Man, Thor, Captain America, Avengers, Doctor Strange, Gurdians of the Galaxy, Captain Marvel, dan film lainnya. Sementara DC sukses dengan film seperti Suicide Squad, The Flash, Aquaman, Shazam!, Man of Steel, Justice League, Batman v Superman, dan beberapa film lainnya.


Baca Juga:

5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe

film
Film terbaru garapan Marvel. (Foto: Reddit)

Dilansir dari laman Screenrant, Marvel dan DC tengah memasuki era baru di dalam ‘alam semesta’ mereka masing-masing. Meskipun mereka bersaing selama bertahun-tahun, persaingan ketat agaknya semakin sengit di tahun 2021. Marvel terjun di dunia perfilman sejak 2008 dengan membuat film sinematiknya, Iron Man. Sementara DC resmi bergabung pada 2013 dalam film pertamanya, yakni Man of Steel.

Jika dilihat, Marvel Studios membuat dua sampai tiga film setiap tahunnya. Kabarnya, 2021 menjadi tahun yang padat karena akan memproduksi film Sci-Fi yang lebih seru. Fase empat Marvel yang akan datang dimulai pada 2020, yakni Black Widow dan The Eternals.

Di 2021, Marvel telah menyiapkan pahlawan baru yang memiliki kisah dan kekuatan tersendiri. Di urutan pertama ada Shang-Chi dan the Legend of the Ten Rings, diikuti dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, film ketiga Spider-Man. Selain Doctor Strange dan Thor yang menjadi favorit, Spider-Man adalah film terbesar yang siap rilis pada 2021.


Baca Juga:

Bocoran Fakta Unik Marvel Cinematic Universe yang Jarang Diketahui Penonton

film
Film DC yang siap rilis 2021. (Foto: Screenrant)


Sementara DC juga menargetkan untuk memproduksi maksimum dua film setiap tahunnya. Dimulai pada 2016 di film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad. Tahun 2021 menjadi tahun yang padat bagi DC karena akan merilis tiga film, yakni The Batman, The Suicide Squad, dan Black Adam. The Batman akan memperkenalkan Robert Pattinson sebagai karakter baru serta menyiapkan banyak karakter yang belum pernah ada sebelumnya, seperti Catwoman (Zoe Kravitz) dan The Riddler (Paul Dano).

Kedua perusahaan ini telah membawa film solo superhero terbesar mereka yang dapat membuat penonton menjadi berkesan. Masing-masing memiliki keunikan dan jalan cerita tersendiri. Kesuksesan Marvel dan DC adalah ditentukan dari berapa banyak jumlah penonton yang menikmati film mereka. (And)


Baca Juga:

Russo Brothers Akan Buat Film Dokumenter Persaingan DC dan Marvel



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH