Marvel Rilis Karakter "Batman dengan Kepribadian Ganda" Marvel rilis karakter superhero terbaru, Moon Knight (Sumber: Screen Geek)

KABAR baik untuk penggemar Marvel! Disney mengumumkan kehadiran superhero baru untuk seri Marvel mendatang. Pahlawan tersebut dideskripsikan sebagai "Batman dengan kepribadian ganda" bernama Moon Knight. Moon Knight atau Marc Spector, protagonis mantan agen CIA yang menjadi pembunuh bayaran setelah kecewa dengan organisasinya.

Ketika menjalankan misi ke situs penggalian arkeologi di Mesir, ia tewas. Namun kembali hidup berkat Dewa Mesir, Khonsu. Tak hanya memberinya kehidupan kedua, Dewa Khonsu juga memberikan kekuatan super untuknya. Alih-alih senang, Marc Spector yang menjelma sebagai Moon Knight justru mengisolasi dirinya ketika ia mendengar suara-suara Dewa Khonsu di kepalanya. Ketika ia mengurung diri, ia mengembangkan beberapa alter ego dalam dirinya. Berbagai kepribadian baru mulai dari playboy miliarder Steven Grant hingga pengemudi taksi, Jake Lockley terlihat saat dia menghadapi sejumlah penjahat.

Baca Juga:

Marvel Moon Knight akan Hadir di Disney+

Moon Knight
Karakter Moon Knight (Sumber: Disney+)

Disney mendeskripsikan karakter Moon Knight sebagai atlet dan pesenam berbakat. Manusia super ini juga mengenal beberapa seni bela diri dan dapat berbicara dalam berbagai bahasa.

Setelah bertahun-tahun menjelma sebagai Moon Knight, Spector juga menunjukkan peningkatan kekuatan supernaturalnya secara berkala. Beberapa di antaranya seperti mendapat petunjuk lewat mimpi, visi kenabian hingga kemampuan untuk menguras energi kehidupan orang lain melalui kontak fisik.

Baca Juga:

Karakter Spiderman Mirip Superhero Jepang

Moon Knight
Moon Knight (Sumber: Loopers)

Munculnya karakter superhero dengan kepribadian ganda dalam karakter Marvel merupakan upaya untuk mengurangi stigma seputar kondisi kesehatan mental. Meskipun karakter Marvel terkenal lainnya, Daredevil juga telah bertarung dengan batinnya di masa lalu, kelainan mental yang ada di Moon Knight diperlihatkan secara eksplisit. Moon Knight akan mengudara di Disney+ pada tahun 2022. (avia)

Baca Juga:

Marvel Mengincar Keanu Reeves untuk Bintangi Film The Eternals

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH