Games
'Marvel Future Revolution', Game Berkualitas AAA untuk Smartphone Game berkualitas AAA bukan tidak mungkin untuk Marvel Future Revolution garapan Netmarble. (Foto: Netmarble)

SUKSES dengan game Marvel’s Avengers garapan Crystal Dynamics dan Square Enix, beberapa developer ingin membuat game open-world action RPG tersebut dengan sempurna, dan dapat dimainkan di smartphone. Meski demikian, Netmarble memberikan ekspektasi yang akurat dengan keinginan para pencinta Marvel pada game terbarunya, Marvel Future Revolution.

Dari ulasan yang dilansir dari beberapa referensi di laman Kotaku, Marvel Future Revolution merupakan salah satu pilihan terbaik untuk memainkan game Marvel di smartphone. Apalagi dengan daftar superhero yang Netmarble terus hadirkan, serta cerita yang kental dengan multiverse. Dengan topik yang kini tengah ramai di MCU itu, membuat Marvel Future Revolution datang di saat yang tepat.

Baca juga:

5 Rekomendasi Game Marvel Terkini untuk Smartphone

'Marvel Future Revolution', Game Berkualitas AAA untuk Smartphone
Xandearth pada game Marvel Future Revolution. (Foto: Netmarble)

Omega Flight, organisasi besar yang menggarap kasus dua dimensi alternatif dari bumi garapan Hank Pym dan Tony Stark, membuat game ini sangat mungkin untuk mendatangkan ratusan bahkan ribuan doppleganger superhero Marvel yang berkelana pada game ini.

Apalagi dengan rilisnya di kuartal ketiga 2021 ini, Marvel Future Revolution juga merupakan salah satu game open-world pertama bertemakan Marvel yang dirilis untuk smartphone dan tablet.

Memiliki game time yang lama bukan berarti Marvel Future Revolution ini terasa membosankan. Selain kamu dapat menyelesaikan misi dan menjalankan side quest, kamu juga akan menemukan villain dan villain prime yang menantang kemampuanmu bersama dengan pemain lain.

Ditambah dengan skillset yang dapat diulik, ini akan membuat Captain America memiliki gaya bertarung yang berbeda. Lebih dari tiga pilihan gaya bertarung yang dapat dikombinasikan di tiap kondisi, ketika melawan villain atau bahkan melawan pemain lain dalam mode Omega War.

Meski sebagian pemain mengerti bahwa microtransaction yang ada pada game Netmarble mayoritasnya terasa pay-to-win, tetapi pemain akan tetap diberikan leluasa untuk dapat mengoleksi tiap omega card atau outfit yang ada pada game, menggunakan currency yang didapatkan ketika menyelesaikan misi.

Tentu pemain akan dihadiahi kekuatan yang besar bila melakukan top-up demi memilih bundle eksklusif, seperti set outfit versi Marvel’s Avengers: Endgame pada tiap superhero.

Baca juga:

Pengembang PUBG akan Bikin Game Terinspirasi Novel

Dari segi fitur, tentu kamu akan dapat memainkan game Marvel Future Revolution dengan grafis yang apik dan memukau layaknya game PlayStation 4 pada umumnya. Smartphone gaming yang mendapatkan fitur 120 fps, dan iPad Pro yang memperbolehkan pemainnya menggunakan fitur ProMotion untuk membuat kualitas gambar menjadi lebih mulus.

Fitur auto battle yang disediakan oleh Marvel Future Revolution tidak akan membuat kamu mendapatkan kontrol penuh dari fitur ini.

Meski kamu masih dapat menyelesaikan misi mengalahkan musuh kecil dan bahkan misi untuk mengumpulkan sesuatu, akan tetapi kamu harus tetap dalam kendali saat melawan villain, prime villain, atau hendak menyelesaikan special mission yang diberikan setiap harinya.

Terasa adil menilik game sebelumnya yakni Marvel Future Fight memberikan opsi auto battle yang jauh lebih kompleks, membuat pemain dapat menyelesaikan misi besar.

Diluar dari fitur raid seperti Blitz, Special Mission, Raid, dan Battle Challenge, serta fitur PvP seperti Omega War, kamu dapat menikmati sepenuhnya game ini tanpa memikirkan overall power yang ada pada superhero kamu.

Selebihnya tentu akan membuatmu sedikit frustrasi karena kalah overall power akibat pemain yang memakai top-up dalam pertarungan PvP seperti Dimensional Duel dan Dark Zone, dan disarankan untuk menghindari fitur ini demi membuat permainan tetap asyik tanpa harus top-up.

Dirilis pada 25 Agustus 2021, Marvel Future Revolution dapat kamu nikmati di Play Store dan App Store. Nikmati kualitas kece yang akan membuat pengalaman bermain game garapan Marvel menjadi asyik hanya dalam genggaman. Netmarble mengklaim masih banyak superhero yang akan hadir pada game Marvel Future Revolution, termasuk Magik dari seri X-Men yang diperkenalkan pada Gamescom 2021. (dnz)

Baca juga:

Mengenal 'Lokapala', Satu-Satunya Game Lokal di PON Papua 2020

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year
Fun
Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year

Free Fire dua kali menyabet penghargaan Esports Mobile Game of the Year.

Geisha Rilis 'Demi Waktu' dengan Nuansa Baru
ShowBiz
Geisha Rilis 'Demi Waktu' dengan Nuansa Baru

Setelah merilis Ku Katakan dengan Indah dari Peterpan, Geisha merilis Demi Waktu yang dipopulerkan oleh Ungu dengan nuansa baru

Oli Gir Sepeda Motor Matik Harus Rutin Diganti
Fun
Oli Gir Sepeda Motor Matik Harus Rutin Diganti

Penting nya memeriksa kondisi oli secara rutin.

Lewat Pakaian Renang, Selena Gomez Kampanyekan Body Positivity
ShowBiz
Lewat Pakaian Renang, Selena Gomez Kampanyekan Body Positivity

Proyek kolaborasi itu mengusung tema Celebrating the fact that all bodies are beautiful

Lagi, Adele Bantu Kekasih Melamar Pasangannya
ShowBiz
Lagi, Adele Bantu Kekasih Melamar Pasangannya

Sebelum lamaran berlangsung, Adele memberi tahu penonton tentang apa yang akan terjadi.

Busi Motor, Apa Saja Sih Masalahmu?
Fun
Busi Motor, Apa Saja Sih Masalahmu?

Pengendara motor harus mengetahui keadaan busi.

Di Tengah Momok Virus Corona, Taj Mahal Tingkatkan Jumlah Pengunjung
Fun
Di Tengah Momok Virus Corona, Taj Mahal Tingkatkan Jumlah Pengunjung

Semenjak dibuka kembali pada bulan September, pihak pengelola hanya diperbolehkan menerima pengunjung maksimal 10.000 per hari.

Minggu Depan Bisa Langsung Mulai, 3 Ide Bisnis untuk Pemula
Fun
Siswa Negeri Aing Mesti Mandiri saat Live-In
Fun
Siswa Negeri Aing Mesti Mandiri saat Live-In

Saat live-in siswa juga harus berbaur.

26 Film Tiongkok Segera Tayang di iQiyi
Fun
26 Film Tiongkok Segera Tayang di iQiyi

26 film ini hadir dalam beragam genre.