Ma'ruf Amin Berdayakan Barisan Santri Tangkal Isu Jokowi PKI Kh Ma'ruf Amin (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Cawapres nomor 01, Ma'ruf Amin mengaku heran masih ada yang memainkan isu PKI untuk mendiskreditkan duetnya Capres Petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk itu, Ma'ruf pun bakal mengajak seluruh santri untuk ikut menjelaskan kepada masyarakat bahwa sejumlah spanduk bertuliskan Jokowi bersama PKI yang beredar tidak benar.

"Ya saya mengajak para Santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar," kata Kiai Ma'ruf di Rumah Situbondo Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Ma'ruf menilai isu Jokowi PKI tersebut kembali diembus untuk kepentingan politik pileg dan Pilpres mendatang. Sebab, isu ini berkali-kali muncul.

"Isu itu dibuat untuk mendeskreditkan. Pak Jokowi sendiri sudah sering membantahnya. Tapi memang, itu tidak pernah berhenti, muncul lagi, muncul lagi," seru Kiai Ma'ruf kepada santri yang datang mendeklarasikan dukungan.

Maruf amin
KH Ma'ruf Amin (tim media Jokowi-Ma'ruf Amin)

Cawapres Nomor Urut 01 itu berharap santri siap melakukan hal itu, menjelaskan kepada masyarakat tanpa henti. Sebab dia khawatir semakin banyak yang mengatakan itu, lalu kemudian menjadi benar.

"Itu harus terus didengungkan. Jangan sampai yang banyak mengatakan itu, itu benar. Jadi kita harus mengatakan itu tidak benar. Saya kita santri siap," ucap Ma'ruf Amin.

Sebelumnya ditemukan sejumlah spanduk bertuliskan Jokowi bersama PKI di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Belum diketahui siapa pemasangan spanduk tersebut, namun Bawaslu DKI masih menelusuri siapa pemasangnya. (Fdi)

Kredit : fadhli


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH