olahraga-singlepost-banner-1
Marquez Bersaudara akan Kunjungi Indonesia, Catat Tanggalnya! Marc Marquez dan Alex Marquez. Foto: GPOne.com
olahraga-singlepost-banner-2
olahraga-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan membawa Marquez bersaudara yaitu Marc Marquez dan juga adiknya yang baru bergabung di tim Repsol Honda, Alex Marquez ke Indonesia.

Kedatangan Marquez bersaudara itu diinformasikan pada 4 Februari 2020. Di tanggal yang sama, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga diboyong PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) ke Tanah Air.

Baca Juga

Ini Cara Ketemu Dengan Rossi Dan Vinales

Alex Marquez merupakan mantan pembalap Moto2, ia tergabung dengan tim Marc VDS Racing pada musim 2019. Alex bergabung dengan Repsol Honda Team, setelah sebelumnya pembalap Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP dengan alasan cidera. Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya dipilih Alex Marquez, Juara Dunia Moto2 2019.

AlexMarquez
Alex Marquez

Alex Marquez memulai karier profesionalnya pada tahun 2012 dan memenangkan gelar juara dunia Moto3 pada 2014. Saat membalap, Alex menggunakan nomor 73. Pria kelahiran Cervera, Spanyol, kini tergabung dengan tim Repsol Honda Team, sekaligus akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez untuk musim balapan MotoGP 2020.

Sementara itu, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP keenam kalinya pada Oktober 2019 lalu. Baby Alien telah melewati rekor legenda MotoGP Mick Doohan, yang meraih lima juara dunia di sepanjang kariernya.

Baca Juga

Alex Marquez Perdana Pakai Baju Repsol Honda MotoGP

Pada MotoGP musim 2019, Marquez berhasil meraih 14 kemenangan, dia melewati rekor yang telah dibuatnya pada 2014 yang mencatatkan 13 kemenangan dalam satu musim. Lagi-lagi ia melewati rekor yang pernah diraih Mick Doohan, yang meraih 12 kemenangan pada MotoGP musim 1997. Marc Marquez pun sudah memperpanjang kontraknya dengan tim Repsol Honda sampai dengan musim 2020. (Kabaroto)


olahraga-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


olahraga-singlepost-banner-4
olahraga-singlepost-banner-5
olahraga-singlepost-banner-6