Piala Dunia 2022

Maroko dan Kroasia ke 16 Besar, Belgia Tersingkir

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 02 Desember 2022
Maroko dan Kroasia ke 16 Besar, Belgia Tersingkir
Selebrasi gol Maroko (twitter/fifaworldcup)

MerahPutih.com - Tim Nasional (timnas) Maroko membuat kejutan dengan menjadi pemuncak klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2022 usai meraih kemenangan 2-1 atas Kanada.

Pada pertandingan di Stadion Al Thumama, Maroko mencetak gol cepat di menit keempat melalui Hakim Ziyech. The Atlas Lions menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari Youssef En-Nesyri. Kanada menipiskan ketertinggalan lewat gol bunuh diri Naif Aguerd pada menit ke-40.

Baca Juga

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Berkat kemenangan ini, Maroko lolos ke-16 besar sebagai juara Grup F dengan raihan tujuh poin. Hasil ini menyamai prestasi yang dibuat di Piala Dunia 1986.

Sementara itu, Kroasia mendampingi Maroko sebagai runner-up. Hasil ini didapat setelah Luka Modric dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 kontra Belgia.

Di atas lapangan, Belgia terlihat inferior ketimbang Kroasia yang langsung menekan, bahkan nyaris membuat gol cepat lewat Ivan Perisic.

Baca Juga

Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Pada pertengahan babak pertama, Kroasia memiliki kesempatan saat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Namun setelah dibantu VAR, wasit membatalkan keputusannya karena sudah terlebih dulu terjadi offside. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Kroasia kembali menekan Belgia yang menurunkan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor. Sepuluh menit pertama, tekanan Kroasia merepotkan pertahanan Belgia dan memaksa kiper Thibaut Courtois bekerja keras mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-59, Belgia membuang peluang emas untuk mendapatkan tiga poin penting. Namun bola sepakan Lukaku hanya memhantam tiang gawang.

Kedua kubu saling serang tiap kali menguasai bola. Di menit ke-90, lagi-lagi Lukaku gagal memanfaatkan pulang emas meski sudah di depan gawang. Lukaku gagal jadi pahlawan bagi Belgia. Hingga laga usai tidak gol yang lahir. Hasil yang tentu saja menjadi mimpi buruk bagi Belgia. (*/Bolaskor)

Foto: Twitter/FIFA

Baca Juga

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan