Marko Simic Siap Dinaturalisasi dengan Syarat

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 19 Maret 2018
Marko Simic Siap Dinaturalisasi dengan Syarat
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Marko Simic menyatakan siap dinaturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia. Pernyataan itu disampaikannya kepada media Kroasia, Index.

Penyerang Persija Jakarta itu sempat mengutarakan niatnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah membawa Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018. Simic menyabet dua gelar pribadi, yakni topskor dan pemain terbaik dengan catatan 11 gol.

Ketika diwawancarai Index, Simic menjelaskan bahwa Indonesia bukan satu-satunya negara yang menginginkan jasanya untuk Timnas. Ada negara lain, namun pesepakbola 30 tahun itu enggan mengungkapkannya.

"Mereka (Indonesia) bukan satu-satunya. Beberapa negara lain menginginkan saya. Ini sebuah kehormatan besar, tapi," jelas Simic.

Kemungkinan dinaturalisasi akan menjadi kenyataan apabila keyakinan Marko Simic tak benar-benar kesampaian. Striker berusia 30 tahun itu masih memendam keinginan membela Timnas Kroasia.

Sepanjang kariernya, Marko Simic tercatat hanya pernah membela timnas kelompok umur Kroasia. Ia belum pernah merasakan berbaju Timnas Kroasia di level senior.

"Sampai saya yakin 100 persen tidak memiliki kesempatan bermain untuk Kroasia, saya tidak akan menerima negara lain. Meski kemungkinan hanya kecil, saya akan berharap, ujar Marko Simic.

Belakangan Marko Simic mendapat perhatian dari federasi sepak bola Kroasia, Hrvatski Nogometni Savez (HNS) atau CFF. Ini menyusul kesuksesannya di sepak bola Indonesia.

Ia harus bersabar karena namanya tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk uji coba pada 23 Maret. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memercayakan lini depan diisi Ivan Perisic, Ante Rebic, Marko Pjaca, Andrej Kramaric, Mario Mandzukic, Duje Cop, dan Nikola Kalinic. (*/Bolaskor)

#Marko Simic #Timnas Kroasia #Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan