Marko Simic Ditahan di Australia sampai 9 April Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic terhadap seorang penumpang pesawat saat berangkat ke Australia berbuntut panjang.

Penyerang asal Kroasia itu harus berurusan dengan pihak berwajib karena dianggap tidak sopan karena menyentuh seorang wanita yang duduk di sebelahnya dalam penerbangan dari Bali ke Sydney.

Marko Simic

Simic menjadi bagian dari skuat Persija yang akan menghadapi Newcastle Jets pada putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia di Hunter Stadium, Selasa (12/2).

Pada Minggu (10/2), Simic diperiksa oleh Polisi Federal Australia di bandara dan didakwa melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan dibarengi 'penyerangan'.

Pengacara Simic meminta kepada pengadilan untuk segera menyelesaikan masalah itu. Tetapi, Jennifer Atkinson mengatakan bahwa persoalan harus diperlakukan seperti kasus lain dengan keadilan prosedural. Kasus ini ditunda hingga 9 April.

"Pengadilan memerintahkan Simic untuk menyerahkan paspornya, dan ia harus tetap di Australia sampai pengadilan berikutnya pada 9 April," sebut 9News.

Marko Simic tinggalkan Persija
Marco Simic. (instagram Marco Simic)

9News juga mengabarkan bahwa Marko Simic terancam hukuman penjara jika terbukti bersalah.

"Tidak jelas apakah ia akan bermain untuk Persija Jakarta di pertandingan malam ini," pungkas media itu. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama