Markas Polsek Tembagapura Diserang KKB, Satu Terluka Ilustrasi alat negara mengejar gerombolan bersenjata di Papua. ANTARA

MerahPutih.com - Kantor Polsek Tembagapura diserang gerombolan bersenjata dari arah perbukitan yang berada di belakang, sekitar pukul 13.00 WIT. Kejadian tersebut menyebabkan satu anggota terluka.

"Memang benar KKB (kelompok kriminal bersenjata) menyerang dan menembaki mapolsek hingga mengakibatkan satu anggota terluka akibat terkena pecahan kaca," kata Kepala Polsek Tembagapura, AKP Hermanto, dikutip Antara, Senin (2/3) sore.

Baca Juga:

KKB Tembaki Kendaraan Militer, Dua Anggota TNI Terluka

Hermanto yang ditelpon Antara dari Jayapura mengaku, selain menyebabkan polisi terluka insiden itu menyebabkan dua kendaraan operasional mereka rusak.

Pasukan keamanan saat pengamanan warga dari KKB. (Humas Polda Papua)
Pasukan keamanan saat pengamanan warga dari KKB. (Humas Polda Papua)

Ini merupakan serangan bersenjata kedua oleh gerombolan bersenjata karena sekitar 08.25 WIT Senin kendaraan patroli milik Polsek Tembagapura juga ditembaki hingga menyebabkan satu anggota terluka akibat terkena serpihan peluru.

Baca Juga:

Satu Anggota Brimob Gugur saat Kontak Tembak dengan KKB

Penembakan oleh gerombolan bersenjata dari jarak 300 meter dari arah bukit yang ada di belakang kantor Polsek Tembagapura itu.

"Saat ini anggota di wilayah Polsek Tembagapura bersiaga guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan," kata Hermanto. (*)

Baca Juga:

Buntut Bentrok di Distrik Sugapa, TNI-Polri Buru KKB Pimpinan Lekagak Telenggen



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH