Markas BPN Prabowo-Sandi Pindah ke Solo, Ketua TKD Solo: Saat Ini Tim Kami Makin Solid Lokasi yang diduga bakal dijadikan Markas BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah (Foto: MP/Win)

MerahPutih.Com - Rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memindahkan lokasi markas pemenangan, di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) sampai saat ini belum ada kepastian.

Namun, ada salah satu anggota Partai Gerindra yang telah menyiapkan lahan untuk dijadikan markas pemenangan.

Dimana markas tersebut berada di dekat kediaman pribadi sang calon petahana, yakni Joko Widodo (Jokowi) yang berada di daerah Sumber, Banjarsari, Solo, Jateng.

Melihat rencana tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Her Suprabu saat dimintai tanggapan merahputih.com, Jumat (14/12) mengaku tak gentar dengan rencana BPN Prabowo-Sandi.

Bahkan ia menilai jika rencana tersebut justru membuat semua pendukung dan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin semakin solid.

Presiden Jokowi bersama FX Rudyatmo
Ketua DPC PDI P FX. Hadi Rudyatmo (merah) saat menemani Jokowi menikmati suasana CFD beberapa waktu lalu (MP/Win)

”Tak masalah, silahkan kalau mau mendirikan posko di Kota Solo. Namun kami melihat saat ini kekuatan tim kami semakin solid, hal ini dibuktikan hampir setiap pekan selalu ada relawan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin,” jelasnya.

Semantara itu Ketua DPC PDI Perjuangan FX. Hadi Rudyatmo menegaskan jika itu hak mereka mendirikan pos di Kota Bengawan.

”Tidak perlu khawatir, itu hak mereka. Solo kan seksi, tempat kelahiran Pak Jokowi dan basisnya merah lagi,” tegas pria yang akrab disapa Rudy ini.

Pria yang juga pernah mendampingi Jokowi semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo beberapa tahun lalu ini menilai, jika pihaknya sudah sering berkompetisi. Hanya saja, pihaknya menghimbau tetap untuk tetap menjaga kondusifitas kota Solo melalui kampanye yang santun.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sebelum Diego Forlan Ternyata Kalteng Putra Incar Pemain Ini



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH