Mark Zuckerberg Sumbang Rp11,8 Miliar untuk Restoran Favoritnya Mark dan isterinya memberikan donasi untuk restoran favoritnya. (Foto: facebook/mark zuckerberg)

TAK dipungkiri jika Pandemi Virus Corona telah meluluh lantakkan sejumlah sektor bisnis, salah satunya yakni restoran. Dampak dari pandemi Virus Corona, banyak bisnis restoran yang merugi hingga tutup total, karena sepinya pengunjung.

Hal itu pun membuat sejumlah orang tergerak untuk memberikan bantuan. Mark Zuckerberg dan Istrinya Priscilla Chan, mendonasikan USD 800 ribu atau sekitar Rp11,8 miliar, pada 8 restoran di wilayah Bay Area, California.

Baca Juga:

WHO Tengah Kembangkan Aplikasi Pelacak COVID-19

Mark Zuckerberg dan istrinya sumbang Rp11,8 miliar untuk restoran yang terdampak COVID-19 (Foto: instagram @zuck)

Seperti yang dilansir dari laman SF Gate, masing-masing dari 8 restoran di wilayah Bay Area tersebut, menerima bantuan sekitar USD100 ribu.

Kabarnya sejumlah restoran yang menerima bantuan dari Mark Zuckerberg itu merupakan tempat makan favorit Zuckerberg dan istrinya. Seperti restoran ramen Dohatsuten, restoran makanan Meksiko Palo Alto Sol hingga Vesta, restoran Pizza.

Sementara itu daftar restoran lainnya yang mendapat bantuan yakni Sushi Sam's Edomata, La Ciccia, The Liberties Bar & Grill, Chef Chu's dan Fuki Sushi.

Baca Juga:

Mengintip Bocoran 'Calon' Fitur-fitur Baru yang Akan Hadir di Instagram

Sejumlah restoran yang diberikan donasi merupakan restoran favorit Mark Zuckerberg dan istrinya (Foto: pixabay/free-photos)

Pemilik restoran Dohatsuten, Seiko Alba, awalnya mengira dia menerima email spam. Rupanya setelah diteliti lebih jauh, email itu betul-betul dikirimkan oleh Mark Zuckerberg.

Karena tak beberapa lama kemudian, uang langsung ditransfer ke rekeningnya. Mendapat suntikan dana segar, Seiko Alba pun merasa sangat bersyukur.

"Terima kasih pada Mark dan Priscilla, kami bisa terus beroperasi karenanya," kata Seiko.

Kabarnya donasi yang nilainya cukup besar tersebut, akan digunakan para restoran untuk membayar berbagai kewajiban restoran yang sebelumnya sulit untuk dipenuhi lantaran pandemi virus corona. Seperti maintenance, biaya sewa dan gaji karyawan. (Ryn)

Baca Juga:

Facebook Lebih Fresh dengan Tampilan Baru

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala