Mark Zuckerberg Diprotes Warganet India, Kenapa? Facebook Mark Zuckerberg

TENTUNYA Anda pasti tahu dengan sosok Mark Zuckerberg. Belum lama ini bos dari media sosial Facebook itu diprotes oleh warganet India. Pasalnya, tak ada peta negara India pada unggahan gambar di akun facebooknya.

Gambar yang diunggahnya pada Senin (17/7) ini menampilkan emoji yang paling banyak dipakai oleh warganet dunia. Terlihat bila emoji yang paling banyak dipakai adalah tertawa sambil menangis. Di Indonesia sendiri emoji ini sangat populer.

Diurutan kedua, terdapat emoji "jatuh cinta". Emoji yang memperlihatkan dua hadi dimata itu sangat populer di negara Meksiko dan Brazil. Sedangkan diurutan ketiga ada emoji "memberikan ciuman" yang cukup pupuler di Spanyol dan Italia.

Menariknya, hanya ada 10 negara yang masuk ke dalam gambar. Negara tersebut yakni Inggris, jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Thailand, Amerika, Meksiko, Brazil dan Indonesia. Bahkan seluruh negara di Benua Afrika tak ada dalam gambar.

Unggahan Mark pun akhirnya menuai protes dari warganet beberapa negara salah satunya India. Mereka tak terima jika negaranya tak masuk dalam gambar.

"India tidak ada? Mengapa Mark? Ada 1.3 miliar orang di negara kita.??," tulis akun Raja Ji.

"Seluruh benua afrika hilang dan kau sebut ini "hari emoji dunia"?! aku bertanya-tanya dunia mana yang kau bicarakan?! Pasti bukan planet bumi!," kata akun Varnie Sambola. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Cegah Gangguan Tidur Seketika Agar Terhindar dari Kecelakaan


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH