Hari Kesehatan Internasional

Marissa Anita Jadi Seorang Vegetarian Demi Hidup Sehat

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 07 April 2019
Marissa Anita Jadi Seorang Vegetarian Demi Hidup Sehat
Sejak 2011 silam Marissa Anita menjadi seorang vegetarian (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

BANYAK cara untuk menjalani pola hidup sehat. Meskipun terkadang ada beberapa cara yang sulit kamu ikuti. Salah satunya dengan menjadi seorang vegetarian. Seperti artis Marissa Anita misalnya.

Marissa Anita sudah enggak mengonsumsi berbagai macam jenis daging lagi. Sejak 2011 silam dirinya mengaku telah menjadi seorang vegetarian. Dia melakukan hal tersebut supaya pola hidupnya menjadi lebih sehat lagi.

Hal tersebut dikatakan Marissa saat ditemui merahputih.com di Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. "Ya aku begitu (menjadi vegetarian) supaya lebih sehat aja," ujarnya kepada merahputih.com.

Marissa Anita
Marissa mengaku terbebas dari stres setelah menjadi seorang vegetarian (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Menurut perempuan 35 tahun itu semenjak menjadi seorang vegetarian pikiran dia menjadi lebih fresh. Sebab ia menjelaskan hormon stres dapat meningkat karena makanan-makanan yang mengandung daging. "Tubuh kita butuh enam jam untuk mengurai (daging). Bayangkan kalau kita makan daging setiap jam makan," tuturnya.

Selain pikirannya menjadi fresh. Marissa juga mengaku merasakan perubahan secara fisik. Setelah enggak lagi mengonsumsi protein hewani. "Badan saya rasanya jadi lebih enteng saja," tambah pemain film Galih & Ratna itu.

Baca juga:

Kebiasaan yang Kerap Disepelekan ini Ternyata Berdampak Buruk untuk Kesehatan

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z

Biar Eksis Sehat di Bulan April, Tiru Nih Gaya Hidup Sehat Influencer Ini

Marissa Anita
Marissa tetap menyukai masakan khas Padang (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Di luar menjadi seorang vegetarian. Pola makan Marissa juga enggak berubah. Ia tetap mengonsumsi nasi. Yang biasanya dihindari kebanyakan orang yang ingin menjalani pola hidup sehat.

Dia bercerita tetap mengonsumsi nasi serta makanan atau minuman yang mengandung gula. Bahkan Marissa mengaku sulit meninggalkan masakan padang. "Aku paling suka banget makan di warung Padang," tuturnya.

Walaupun lauk pauk di rumah makan Padang mayoritas berupa daging. Ia tetap konsisten menjadi seorang vegetarian. Menu yang ia pesan ialah sayuran. Sementara untuk mendapatkan asupan protein ia mengonsumsi telur dadar khas Padang. "Ya paling saya memesan telur dan sayur seperti sayur terong," tukas Marissa Anita.

Bagaimana sahabat Merah Putih. Apakah kamu sanggup menjadi seorang vegetarian seperti Marissa Anita? (ikh)

#APRIL EKSIS #Vegetarian #Gaya Hidup Sehat #Hari Kesehatan Internasional #Marissa Anita
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan