Game

Mario Kart Tour Hilangkan Fitur Gacha

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 07 September 2022
Mario Kart Tour Hilangkan Fitur Gacha
Hadirkan Spotlight Shop ke dalam game gantikan Gacha Pipe (Foto Nintendo)

NINTENDO ingin pemain Mario Kart Tour menghindari microtransaction yang mewajibkan pemainnya top up sebanyak mungkin. Skema ini memang membuat pemain berkesempatan tinggi mendapatkan pembalap favoritnya dengan mudah. Namun, kini Nintendo memutuskan untuk melepas fitur Gacha pada game tersebut.

Kali ini kamu tidak perlu menghabiskan uang lebih demi mendapatkan pembalap favoritmu dalam game. Dikutip IGN, mekanisme gacha yang dikenal sama seperti fitur loot box pada beberapa game free-to-play kali ini dihapus demi membuat Mario Kart Tour dapat diakses lebih mudah oleh pemainnya.

Baca Juga:

Mario Kart 8 Deluxe Tambahkan Trek Baru pada Agustus 2022

Game ini memperkenalkan fitur terbarunya, yakni Spotlight Shop. Fitur ini akan mempermudah para pemainnya untuk membeli pembalap, mobil, maupun glider dengan harga yang ditetapkan. Jadi kamu tidak perlu merogoh kocek, melainkan hanya mendapatkan konten secara acak.

Spotlight Shop juga akan di-update setiap minggunya, dengan beberapa konten terdahulu yang didatangkan kembali oleh Nintendo. Banyak pembalap, mobil, maupun glider yang telah lama hilang dalam konten multiplayer akan dihadirkan kembali agar kamu berkesempatan mendapatakannya.

Skema microtransaction terbaru ini akan diterapkan pada 4 Oktober 2022, dan fitur gacha pipe sudah tidak ada sejak awal September 2022.

Baca Juga:

Ada Karakter Pembalap Baru di 'Mario Kart Tour', Siapa Dia?

Selebihnya, game akan tetap dengan beberapa fitur berbayar yang lebih adil untuk kamu mainkan. Di antaranya premium untuk dapat mengakses konten dengan biaya bulanan, serta akses untuk kamu yang ingin balapan dengan mode 150 cc hingga 200 cc.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati mode terbaru untuk kamu yang ingin balapan satu lawan satu secara single player maupun multiplayer. Intinya, kamu berkesempatan menunjukkan bahwa kamu adalah pembalap Mario Kart terbaik dari mode normal hingga ranked dengan poin MMR yang dapat dipampang dalam leaderboard.

Mario Kart Tour adalah game free-to-play yang dirilis oleh Nintendo untuk Android dan iOS, sementara itu untuk versi konsolnya yakni Mario Kart 8 Deluxe bisa kamu akses di Nintendo Switch.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses DLC terbaru Mario Kart 8 Deluxe Booster Course Pass yang bisa dibeli maupun diakses secara gratis bila kamu berlangganan Nintendo Switch Online + Expansion. Menariknya, kamu juga berpeluang mendapatkan berbagai DLC dan game gratis lainnya. (dnz)

Baca Juga:

Bermain Mario Kart di Kehidupan Nyata

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan