Selebritas
Esme Bianco Layangan Tuduhan Pemerkosaan kepada Marilyn Manson Marilyn Manson kembali menerima gugatan atas tuduhan kekerasan seksual. (vanityfair.com)

ESME Bianco, seorang aktris Inggris yang tampil di Game of Thrones, mengajukan gugatan federal terhadap Marilyn Manson pada Jumat (30/4), menuduhnya melakukan pemerkosaan dan tindakan kekerasan seksual lain.

Bianco pertama kali melapor pada 10 Februari, setelah lebih dari selusin perempuan lain juga membuat tuduhan terhadap Manson. Pada saat itu, ia memberi tahu The Cut bahwa Manson telah menjadikannya sasaran pelecehan psikologis dan kekerasan secara fisik.

BACA JUGA:

Penculik Anjing Lady Gaga Ditangkap

Surat gugatan yang dimuat di Variety.com (2/5) tersebut menjabarkan tuduhan Bianco dengan detail yang sama mengejutkan. Dia menuduh bahwa Manson, yang bernama resmi Brian Warner, memerkosanya pada Mei 2011. Dia juga menuduh bahwa Manson berulang kali menggunakan obat-obatan, kekerasan, dan ancaman untuk memaksanya melakukan tindakan seksual lain. Ia menuduh Manson melakukan BDSM (hubungan seks dengan sadisme) tanpa persetujuan.

Menurut pengaduan tersebut, Manson menerbangkan Bianco ke Los Angeles pada 2009 untuk syuting video musik. Gugatan tersebut menggambarkan pengambilan gambar empat hari itu sebagai pengalaman yang mengerikan, di mana dia ditahan di rumah Manson dan dipaksa memakai pakaian dalam sepanjang waktu.

esme bianco
Esmé Bianco, seorang aktris Inggris yang tampil di Game of Thrones melayangkan gugatan atas perkosaan kepada Manso. (variety.com)

Dia menuduh Manson akan mengamuk dan menghancurkan peralatan kamera. Bianco mengklaim Manson menguncinya di kamar tidur, mengikatnya ke tempat berdoa dan mencambuknya, serta menyetrumnya. Namun, video musik yang direncanakan tidak pernah diproduksi.

Bianco menambahkan dalam gugatan, pada akhir tahun itu, Manson mengunjunginya di London dan mereka memulai hubungan seksual konsensual. Namun, dia juga menuduh bahwa Manson memberlakukan kode berpakaian ketat kepadanya, menggigitnya tanpa persetujuan, meraba-raba di depan umum, dan mencoba meminta anak di bawah umur ikut ke hotel mereka.

Pada 2011, Bianco menuduh Manson mengundangnya untuk tinggal bersamanya di LA, dan menawarkan peran dalam sebuah film berjudul Phantasmagoria. Dia menghabiskan dua setengah bulan bersamanya, dan dalam gugatan dinyatakan, 'mengalami pelecehan terus-menerus'.

"Warner mengontrol pergerakan Bianco dan mengancam akan mengganggu proses visanya," demikian dinyatakan dalam tuduhan. "Warner secara bergantian membuat Bianco terjaga selama berhari-hari dan kemudian akan menguncinya dari apartemen semalaman."

Dia menuduh Manson menjaga apartemen pada suhu 17 derajat celsius dan marah jika dia mencoba mengatur termostat. Bianco juga menyatakan apartemen itu selalu dalam kondisi dalam kegelapan total, dengan film-film kekerasan dan eksplisit secara seksual diputar. Dia menyatakan pernah melarikan diri dari apartemen ketika Manson tidur. Manson kemudian marah dan mengancam akan mencabut visanya. Bianco juga mengklaim Manson mengejarnya dengan kapak dan melakukan kekerasan saat berhubungan seks.

"Nona Bianco butuh waktu bertahun-tahun untuk memahami sejauh mana pelecehan fisik, seksual, psikologis, dan emosional dari Warner," ujar gugatan tersebut, “Kariernya memburuk karena penurunan kesehatan mental yang disebabkan Warner. Dia menangani gangguan stres pascatrauma yang kompleks, kecemasan, depresi, dan serangan panik hingga hari ini sebagai akibatnya."

marilyn manson
Pada Februari 2021, aktris Evan Rachel Wood juga menuduh Manson "secara mengerikan" melecehkannya selama beberapa tahun. (nme.com)

Gugatan itu menuduh Manson melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual, dan melanggar undang-undang antiperdagangan manusia federal.

Sebelumnya, pada 1 Februari, aktris Evan Rachel Wood menuduh Manson 'secara mengerikan' melecehkannya selama beberapa tahun, dan mengatakan bahwa dia 'dicuci otak dan dimanipulasi untuk patuh'.

Manson menanggapi pada hari yang sama di Instagram dengan mengatakan tuduhan itu adalah 'distorsi realitas yang mengerikan'.

"Hubungan intim saya selalu sepenuhnya sama dengan pasangan yang berpikiran sama," ujarnya, “Terlepas dari bagaimana--dan mengapa--orang lain sekarang memilih untuk salah menggambarkan masa lalu, itu adalah kebenaran.”

Manson belum mengunggah apa lagi sejak saat itu.

Bila kamu mengalami kekerasan dan pengalaman traumatis lain dapat menghubungi Yayasan Pulih melalui layanan konsultasi via sureal di pulihcounseling@gmail.com atau melalui telepon di +6221-78842580 atau via Whatsapp +628118436633 pada jam dan hari kerja.(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Joe Biden Keluarkan Perintah Eksekutif Soal COVID-19, Apa Isinya?
Fun
Meski Pembeli Adalah Raja, Masa Sih Enggak Mau Minta Maaf
Hiburan & Gaya Hidup
Meski Pembeli Adalah Raja, Masa Sih Enggak Mau Minta Maaf

Bukan hanya segelas kopi bisa didapatkan, melainkan obrolan hangat bersama teman.

Kenalan dengan Taegukgi, Captain America Versi Korea Selatan
Fun
Kenalan dengan Taegukgi, Captain America Versi Korea Selatan

Taegukgi tetap mendapat respon positif dari para penggemar.

Master Musik Dijual Scooter Braun, Taylor Swift Ngamuk
Hiburan & Gaya Hidup
Master Musik Dijual Scooter Braun, Taylor Swift Ngamuk

Ini kali kedua musiknya dijual tanpa sepengetahuan Taylor Swift.

Meghan Markle dan Kate Middleton Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh
ShowBiz
Meghan Markle dan Kate Middleton Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh

Berkat kegiatan amal yang mereka lakukan, Meghan Markle dan Kate Middleton masuk dalam daftar Vogue.

Tetap Bugar dengan Aktif Melakukan Virtual Run & Ride
Fun
Tetap Bugar dengan Aktif Melakukan Virtual Run & Ride

Jangan malas olahraga agar tubuh tetap bugar di masa pandemi.

PJJ Tetap Efektif dengan Adanya Inovasi Teknologi
Fun
PJJ Tetap Efektif dengan Adanya Inovasi Teknologi

Inovasi teknologi membantu mengoptimalkan PJJ.

Mobil Listrik Pertama dengan Tenaga Surya
Fun
Mobil Listrik Pertama dengan Tenaga Surya

Intip mobil eletrik pertama di dunia yang menggunakan tenaga matahari.