Marianus Kena OTT, PDIP Dukung Emiliana Nomleni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat bersaksi di PN Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

Merahputih.com - PDI Perjuangan memastikan akan mendukung Emiliana Nomleni sebagai representasi partai di Pilgub NTT 2018 setelah KPK melakukan OTT terhadap Marianus Sae.

Sebab, berdasarkan ketentuan undang-undang dan peraturan KPU, pasangan calon tersebut bersifat tetap dan tidak bisa diganti.

"Atas dasar hal tersebut, PDI Perjuangan menegaskan bahwa representasi Partai adalah Emiliana Nomleni, sosok Ibu yang tampilannya begitu sabar, sederhana, dan mampu hadir menampilkan karakternya untuk menjadi pemimpin yang baik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan persnya, Senin (12/2).

Menurut Hasto, NTT memerlukan pemimpin perempuan, guna menghadapi berbagai karut marut persoalan korupsi tersebut.

Terkait kondisi ini, menjadi ujian bagi Partai untuk terus memberikan dukungan pada Emiliana. Untuk itu, DPP Partai meminta kepada seluruh kader untuk terus melalukan konsolidasi dan menjaga soliditas Partai.

"Apa yang terjadi menunjukkan pentingnya pemimpin yang berkeadaban, pemimpin yang tidak menghalalkan segala cara, dan pemimpin yang bertanggung jawab secara moral untuk menjadikan rakyat sebagai sumber inspirasi kepemimpinanya," imbuh Hasto.

Meski begitu, PDI Perjuangan terus mencermati persoalan korupsi Marianus Sae guna mencari motif-motif politik dibalik persoalan.

"Kepentingan PDI Perjuangan di NTT adalah penguatan kepemimpinan perempuan Emiliana Nomleni. Partai akan terus mencermati dinamika politik pilkada tersebut," ucap Hasto. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH