Mariah Carey Terpukau Kemegahan Candi Borobudur Mariah Carey tak hentinya mengakumi kemegahan Borobudur. (Foto: HIMBARA Borobudur Symphony)

SUASANA pelataran Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Selasa malam (6/11), terasa bergairah. Diva Mariah Carey tampil menghibur para penggemarnya di Indonesia. Ia menyanyikan sederet lagu-lagu hitsnya dalam konser Himbara Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert.

Awal keluar panggung, peraih lima Grammy Awards ini langsung menyapa ramah penonton. "Halo Indonesia," sapanya pada penonton.

Tak banyak bicara, Mariah segera menyanyikan lagu pertamanya yang berjudul Fly Away. Penontonpun bersorak menyambut kehadiran sang idola. Riuh suara penonton semakin menjadi ketika penyanyi berusia 48 tahun ini menyertakan beberapa penari latarnya untuk menggambarkan isi lagu ke dalam bentuk gerak.

mariah carey
Tampil elegan namun tetap seksi. (Foto: HIMBARA Borobudur Symphony)

“Terima kasih,” kata Mariah Carey usai menyanyikan lagu dengan senyum yang terpancar di wajahnya.

Penampilannya pun kembali dilanjutkan dengan lagu Honey sebagai lagu kedua. Suasana pun terasa sangat hangat kala itu. Seperti ada rindu yang baru saja terpenuhi antara Mariah Carey dengan ribuan penggemarnya. Alunan merdu suara Mariah Carey memecah kesunyian malam di candi legendaris ini.

Pada lagu ke tiga, istri rapper Nick Canon ini membawakan lagu tempo ngebeat Shake It Off. Suasana panggungpun berubah menjadi "panas". Mariah Carey bergoyang bersama penari latarnya dengan energik. Ia bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti gerakan penari latar. Ia meliuk-liukkan tubuhnya yang seksi.

Penonton di festival yang berdiri ikut bergoyang mengikuti tempo beat yang mengalun kencang. Sementara penonton di kelas platinum, gold , VIP dan VVIP yang mendapat tempat duduk turut menggerakkan kepala ke atas ke bawah atau ke kanan dan ke kiri.

Konser yang berlangsung sekitar dua jam itu pun ditutup apik dengan lantunan lagu Hero. Lengkingan suara merdu wanita yang mengawali karier musiknya sejak tahun 1980an ini sukses mengundang banyak decak kagum penonton yang hadir.

mariah carey
Mariah Carey memang pantas menyandang gelar Diva. (Foto: HIMBARA Borobudur Symphony)

Total ada 18 lagu yang dinyanyikan sang diva di antaranya Make it Happen, Fantasy, Always Be My Baby, Love Takes Time, Emotions, Beautiful, The Distance. Selama aksi panggungnya, Mimi, panggilan akrabnya tampil prima dan interaktif. Ia menyanyi sembari menari dengan penuh semangat. Sejak awal tampil hingga akhir pementasan, energi dan suara sang Diva stabil dan memukau.

Ia beberapa kali berganti baju. Tak seperti biasanya, dalam konser kali ini, ibu dua anak ini tampil sopan dengan balutan dress sequins glamour warna ungu. Walau tertutup, aura seksi sang diva tetap terpancar.

Di tengah aksinya, ia mengungkapkan kekagumannya pada Candi Borobudur. Mimi tak melewatkan kesempatan emas ini untuk mengabadikan kemegahan Candi Borobudur. Ia segera mengambil foto dirinya berlatar belakang Candi Borobudur.

"It's such a beautiful place," katanya memuji keindahan mahakarya bangsa Indonesia ini.

Usai manggung, Mariah Carey mengunggah foto tersebut di akun Instagramnya. "Pengalaman yang begitu hebat bisa tampil di depan Candi Borobudur yang cantik. Terima kasih banyak atas konser yang hebat, Indonesia!" tulis Mimi.

mariah carey
Mariah Carey membawakan 18 lagu untuk penggemarnya. (Foto: HIMBARA Borobudur Symphony)

HIMBARA Borobudur Symphony 2018 merupakan sebuah helatan musik bertaraf internasional yang pertama kali diperkenalkan oleh Himpunan Bank negara (Himbara) dan dipromotori oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Berbeda dengan konser musik lainnya, Himbara Borobudur Symphony memadukan dua mahakarya dunia yakni mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage dengan Mariah Carey sebagai diva legendaris dunia.

Pada perhelatan pertama ini dihadiri sekitar 6 ribu penonton yang berasal dari Indonesia dan beberapa negara tetangga. (*)


Tulisan dari Teresa Ika kontributor merahputih.com untuk wilayah DI. Yogyakarta dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH