Film
Margot Robbie Kembali Sebagai Harley Quinn di 'Joker 2'? Harley Quinn akan kembali di Joker 2. (Foto: Flickering Myth)

HARLEY Quinn dipastikan akan menemani Arthur Fleck di Joker 2. Aktris Margot Robbie memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati penggemar sebagai Harley Quinn. Namun, apakah dia akan kembali sebagai kekasih Joker tersebut di Joker 2?

Sayangnya, menurut Screen Rant, aktris asal Australia itu tidak akan kembali sebagai Harley Quinn di Joker 2. Karakter tersebut kabarnya akan digantikan oleh musisi Lady Gaga. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak DC mengenai hal ini.

Baca Juga:

‘Joker 2’ Dikabarkan akan Mulai Syuting di 2023

Sebelum aktor Joaquin Phoenix, Joker diperankan oleh Jared Leto pada Suicide Squad (2016). Pada film tersebut Leto memang terlihat serasi dengan Margot Robbie sebagai Harley Quinn. Namun, petualangan Leto sebagai Joker memang tidak berlanjut, hanya Harley Quinn versi Margot Robbie yang mendapatkan film selanjutnya.

Sejak debutnya di Suicide Squad, Harley Quinn kembali muncul di filmnya sendiri, Birds of Prey. Kemudian Harley Quinn bergabung dengan tim Task Force X baru di The Suicide Squad (2021) karya James Gunn. Sementara Joker Leto hanya muncul dengan durasi pendek pada film Zack Snyder's Justice League setelah Suicide Squad.

Harley Quinn dan Joker. (Foto: Screen Rant)

Setelah Zack Snyder's Justice League, sosok Joker digantikan oleh aktor Joaquin Phoenix dalam versi yang lebih gelap ala Todd Phillips. Joaquin Phoenix benar-benar memainkan sosok Prince of Crime tersebut dengan sangat apik.

Joker cukup memecah belah kritik para kritikus dan mendapat banyak reaksi sebelum dirilis. Namun, film ini pada akhirnya menjadi sukses besar di box office dan dinominasikan untuk berbagai penghargaan. Itu berarti banyak penggemar tertarik dengan Joker versi gelap ini.

Baca Juga:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

Setelah banyak rumor tentang sekuelnya, Joker 2 dikonfirmasi dikembangkan mulai Juni 2022. Tidak lama kemudian, tersiar kabar tentang Joker 2 menjadi pertunjukkan musikal dan menampilkan Harley Quinn yang direncanakan akan diperankan oleh Lady Gaga.

Jika melihat tidak kembalinya Leto sebagai Joker, boleh dibilang Robbie tidak lagi memerankan Harley Quinn lantaran kedua karakter tersebut berada di semesta berbeda dengan Todd Phillips.

Joker versi Joaquin Phoenix lebih gelap. (Foto: IGN Sea)

DCEU belum mendapatkan kesuksesan yang diharapkan sejak awal 2013 lewat Man of Steel. Lalu kinerja film yang kurang baik seperti Suicide Squad dan Justice League membuat Warner Bros. mengubah rencananya untuk DC Universe, termasuk menjelajahi semesta yang terpisah darinya.

Akibatnya, film seperti Joker dan The Batman berada di semesta yang berbeda jauh dari DCEU. Itulah yang jadi penyebab DCEU dapat memiliki Ben Affleck dan Michael Keaton sebagai Batman. Sementara Robert Pattinson memainkan Batman versi yang berbeda.

Namun, ada aktor yang telah mengulangi peran di seluruh semesta film. Contohnya karakter J. Jonah Jameson yang diperankan oleh JK Simmons dalam trilogi Spider-Man Sam Raimi. Ia juga muncul kembali di Marvel Cinematic Universe lewat Spider-Man No Way Home, meskipun lini masa waktunya memang berbeda karena mantra Doctor Strange. (ikh)

Baca Juga:

Transisi Arthur Fleck Menjadi Karakter Jahat di Film Joker Terbaru

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dampak Perceraian pada Anak di Tiap Kelompok Usia
Fun
Dampak Perceraian pada Anak di Tiap Kelompok Usia

Apa yang dipahami anak-anak tentang perceraian orangtua.

Godzilla Ngamuk di Call of Duty
Fun
Godzilla Ngamuk di Call of Duty

Teriakan Godzilla terdengar di trailer terbaru Call of Duty Season 3 Classified Arms.

Mengenang Kisah Hidup Tan Malaka Sang Pahlawan Nasional
Fun
Ini Produk Make-Up Favorit Prilly Latuconsina
Fun
Ini Produk Make-Up Favorit Prilly Latuconsina

Prilly adalah Brand Ambassador dari Y.O.U Beauty

Royal Enfield Perkuat Jaringan di Indonesia
Fun
Royal Enfield Perkuat Jaringan di Indonesia

Royal Enfield membuka tiga gerai retail dan servirs baru di Indonesia

Simon Leviev, Penipu di 'Tinder Swindler', Diblokir di Aplikasi Kencan Daring
Hiburan & Gaya Hidup
Mengulik Trailer Perdana Serial She-Hulk Attorney at Law
ShowBiz
Mengulik Trailer Perdana Serial She-Hulk Attorney at Law

Trailer pertama She-Hulk: Attorney At Law memperkenalkan Jennifer.

Keragaman Representasi dalam Nominasi Primetime Emmy
ShowBiz
Keragaman Representasi dalam Nominasi Primetime Emmy

Pembacaan nominasi Primetime Emmy tahun ini mencatatkan banyak sejarah baru Terutama sehubungan dengan keragaman representasi.

Sisi Lemah si Cancer
Fun
Sisi Lemah si Cancer

Kamu perlu berhati-hati dengan capit kepiting itu.

Game 'EndeavorRx' Diresepkan Dokter untuk Atasi ADHD
Fun
Game 'EndeavorRx' Diresepkan Dokter untuk Atasi ADHD

Game online EndeavorRx dianggap mampu atasi gangguan ADHD anak.