Margahayu Land Dapat Investor Baru, Siap Lanjutkan Pembangunan 19 Avenue

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 29 Juli 2019
Margahayu Land Dapat Investor Baru, Siap Lanjutkan Pembangunan 19 Avenue
Ilustrasi (ist)

Merahputih.com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti, Margahayu Land saat ini tengah mendapatkan investor baru dari Singapura.

"Alhamdulillah, setelah tertunda lebih dari 6 bulan, proses masuknya investor ke perusahaan kami makin mengerucut. Mudah-mudahan dalam minggu ini tahap pertama fundingnya akan cair," ujar CEO Margahayuland Group, Anti Gantira senin (29/7).

Dengan masuknya funding secara bertahap ini, pihaknya berencana akan melanjutkan kembali pembangunan perumahan yang hingga saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Adapun target pembangunan yang mereka lanjutkan kembali yakni 19 Avenue yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat dan Newton yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

"Selain itu kami juga akan memperbaiki kekuatan finansial holding kami," tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan adanya MTN (Medium Term Note) atau surat utang yang memiliki jangka waktu antara 5 hingga 10 tahun, tetapi masanya bisa saja hanya 1 tahun yang jatuh tempo, Anti menegaskan jika pihaknya segera melaksanakan kewajiban tersebut.

"Kami memaklumi bahwa PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) harus mengambil tindakan yang sesuai dengan prosedur demi kepentingan pemegang MTN. Dalam hal ini tujuan kita sama bahwa tidak boleh ada investor dalam hal ini pemegang MTN yang dirugikan. Oleh karena itu, Margahayuland Group akan melaksanakan kewajiban tersebut dalam beberapa hari kedepan ini, terlepas dari apapun keputusan dari KSEI," jelasnya.

Sebagai informasi, PT KSEI merupakan Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian. Lembaga ini didirikan di Jakarta pada 23 Desember 1997 dan memperoleh izin usaha pada 11 November 1998. KSEI merupakan salah satu Self-Regulatory Organization (SRO) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI). (Knu)

#Investor
Bagikan
Bagikan