Maret, Fasilitas Wifi Publik di Kota Yogyakarta Diperluas

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 01 Maret 2017
Maret, Fasilitas Wifi Publik di Kota Yogyakarta Diperluas
Jalan Malioboro, Yogyakarta. (MP/Fredy)

Setelah Jalan Malioboro, Pemerintah Daerah DI Yogyakarta siap meluncurkan perluasan wifi publik di beberapa titik di Yogyakarta yang bisa diakses secara gratis. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Layanan Teknologi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika DI Yogyakarta, Sugeng Wahyudi.

Sebanyak 13 titik perluasan telah disiapkan. Ke-13 titik wifi tersebut tersebar di kawasan Tugu, Alun-alun utara, alun alun selatan, dan taman hutan raya. Titik wifi terbanyak ada di alun-alun utara.

"Kita targetkan bulan depan, Maret, semuanya sudah terpasang," paparnya saat ditemui wartawan di kantornya, Kota Yogyakarta, Selasa (28/2).

Sama seperti fasilitas wifi di Malioboro, wifi-wifi tersebut nantinya juga dilakukan secara open acces. Artinya, pengguna tidak perlu memasukkan password. Cukup menyetujui kesepakatan pengguna, wifi dapat digunakan langsung.

Selain kemudahan akses, asyiknya, kecepatan wifi terbilang tinggi. Kecepatannya mencapai 100 Mbps.

Proyek pengembangan wifi merupakan proyek yang menggunakan dana istimewa atau danais. Total dana yang dihabiskan untuk 13 titik ini sebesar Rp830 juta.

Artikel ini ditulis berdasarkan liputan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

#Kawasan Malioboro #WiFi Gratis #Internet Gratis
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan