K-Pop

Maret, BTS Kembali ke Panggung Live Korea Selatan

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 16 Februari 2022
Maret, BTS Kembali ke Panggung Live Korea Selatan
BTS akan menggelar konser di Korea Selatan pada Maret. (foto: Instagram @bighit_ent)

BOY band hit asal Korea Selatan, BTS, akan kembali ke panggung di ‘rumah asal’ mereka. Ini menjadi yang pertama sejak pandemi COVID-19 melanda dunia. Konfirmasi jadwal konser mereka di Korea Selatan disampaikan pihak agensi, Big Hit Music, Rabu (16/2). Kabar ini keluar sehari setelah V BTS dikonfirmasi terinfeksi COVID-19. Penyanyi bernama asli Kim Taehyung itu dikabarkan mengalami gejala ringan dan sedang menjalani isolasi di rumahnya.

Seperti dilansir CNA Lifestyle, konser yang merupakan bagian dari tur Permission To Dance On Stage itu akan dimulai di Kota Seoul pada Maret. BTS telah menggelar tur Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat, pada November 2021. Jadwal tur di Korea Selatan itu tertunda akibat penyebaran virus corona di negara tersebut. Pihak agensi menyebut konser akan digelar di Olympic Stadium Seoul pada 10, 12, dan 13 Maret. “Konser ini juga bisa disaksikan secara streaming,” ungkap pihak Big Hit Music.

BACA JUGA:

Alami Sakit Tenggorok Ringan, V BTS Positif COVID-19

Konser ini sudah pasti menjadi pengobat kerinduan ARMY pada idola mereka. Untuk itu, pihak agensi amat berterima kasih kepada para fan yang sabar menunggu. “Kami ingin berterima kasih kepada para ARMY yang dengan sabar menunggu kehadiran konser live BTS di Korea Selatan,” imbuh mereka.

V BTS
Saat ini, V BTS menjalani perawatan untuk COVID-19.(foto: Instagram @bighit_ent)

Sejak debut mereka di 2013, Bangtan Boys telah memunculkan keranjingan global terhadap K-pop. Musik upbeat nan catchy, koreografi apik, berpadu lirik dan kampanye sosial yang menguatkan para pemuda menjadi kekuatan BTS. Pada November 2021, BTS membuat sejarah setelah menjadi artis Asia pertama yang memenangi kategori utama di American Music Award.

BTS
Di Oktober 2021, BTS membuat sejarah di American Music Award. (foto: Instagram @bighit_ent)

Ketika pandemi melanda dunia di 2020, RM dan kawan-kawan menunda, bahkan membatalkan, sejumlah konser yang mestinya menjadi tur besar internasional mereka. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 40 konser. Sebagai gantinya, BTS menggelar sejumlah konser daring. Setelah konser terakhir mereka untuk fan di Korea Selatan pada Oktober 2019, konser PTD on Stage di LA menjadi pengobat kerinduan. Tak sedikit ARMY Korea Selatan rela terbang ke AS.(dwi)

#K-Pop #Musik #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan