Mardiono Tegaskan Suharso Tidak Dipecat dari PPP

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 05 September 2022
Mardiono Tegaskan Suharso Tidak Dipecat dari PPP
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP menggantikan Suharso Monoarfa.

Menurut Mardiono, Suharso bukan dipecat sebagai kader partai. Suharso, kata dia, hanya diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua umum partai berlambang Ka’bah itu.

Baca Juga

Jabat Plt Ketum PPP, Wantimpres Mardiono Punya Harta Rp 1,27 T

“Bukan dipecat, tapi para kader itu memberikan solusi dalam rangka mengakhiri polemik,” kata Mardiono saat dikonfirmasi awak media, Senin (5/9).

Mardiono menjelaskan, PPP akan menghadapi agenda penting yakni Pemilu 2024. Sementara, Suharso selaku Menteri PPN/Kepala Bappenas juga sedang sibuk untuk menghadapi agenda kenegaraan yakni Presidensi G20.

Menurut Mardiono, kesibukan Suharso dalam membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju itulah, yang membuat para kader PPP memberikan solusi.

“Maka, para kader menghadirkan solusi untuk membagi tugas. Membagi tugas itu agar beliau fokus pada tugas kementeriannya,” ungkapnya.

Baca Juga

Suharso Monoarfa Diklaim Sudah Diberhentikan dari Ketum PPP

Kemudian, Mardiono yang saat ini menjabat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) diberi kepercayaan oleh para kader PPP untuk bisa fokus mengurus tugas di partai menghadapi Pemilu 2024. Sedangkan, Suharso hanya fokus bertugas membantu pemerintahan Presiden Jokowi.

“Bahasa yang tepatnya adalah pemberhentian tugas (Suharso diberhentikan), pembagian tugas. Akhirnya dalam pembagian tugas itu tentu ada pergantian peran. Sekarang beliau hanya fokus di ini, kemudian saya fokus diberikan tugas untuk mengurus partai,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Wantimpres Muhammad Mardiono Ditunjuk Gantikan Suharso Jadi Plt Ketum PPP

#Suharso Monoarfa #Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan