Mardani Ali Sera Optimistis Prabowo Pilih Kader PKS Jadi Cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI 2017 lalu. (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

MerahPutih.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengaku optimis Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memilih kader partai dakwah sebagai calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2019.

Dikatahui Majelis Syuro PKS menetapan sembilan kadernya sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden untuk ditawarkan pada Pilpres 2019.

Sembilan nama tersebut yakni, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera.

Mardani Ali Sera - PKS-Jabar.org

"PKS tetap yakin Pak Prabowo tetap pilih (dari 9 nama), karena hasil komunikasi internalnya hubungan kita (PKS-Gerindra) sangat baik," kata Mardani saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Mardani mengungkapkan, koalisi PKS dengan Gerindra sudah terjalin sejak lama. Bahkan, menurut dia, sejak Koalisi Merah Putih (KMP) terbangun PKS merupakan mitra oposisi Gerindra paling setia ketimbang Partai Amanat Nasional (PAN).

"PKS dengan Gerindra bukan baru sekarang, kalau teman Demokrat baru mau gabung, kalau teman PAN tadinya bareng, tapi ternyata di KMP malah pergi kan, cuma PKS sendirian," ujar penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini.

Prabowo dan Aher
Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berbincang bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kanan) dan Aher, (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Karena itu, Mardani meyakini Prabowo akan menggandeng cawapres dari PKS. Terlebih, mantan Danjen Kopassus itu memperoleh suara signifikan di basis kantong Partai Dakwah saat bertarung dengan Jokowi di Pilpres 2014 silam.

"Jadi justru di Pilpres 2014 suara Pak Prabowo itu di basis-basis kantong PKS, jadi Pak Prabowo memikirkan itu semua. Tetapi dalam bahasa komunikasi politik Pak Prabowo ingin merangkul yang lainnya. PKS tetap yakin," pungkasnya. (Pon)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH