Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara Hong Kong Open 2018 Pasangan Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus F Gideon (Foto: Twitter @INABadminton)

MerahPutih.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai Hong Kong Open 2018 usai menumbangkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dalam laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11)

Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan sengit dari Kamura/Sonoda. Meskipun harus kerja keras, pasangan nomor satu dunia itu mampu unggul 11-7 saat interval.

Setelah interval, permainan Marcus/Levin tidak mampu dihadang oleh Kamura/Sonoda. Set pertama dituntaskan dengan skor 21-13 dalam tempo 17 menit.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua India Open 2018. (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, peraih medali emas Asian Games 2018 ini mendominasi jalannya laga dan unggul 11-6 saat interval. Selepas interval, laju Marcus/Kevin tak terbendung dan mengakhiri laga dengan kemenangan 21-12 pada gim kedua.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin dinyatakan berhasil mempertahankan gelar juara Hong Kong Open. Gelar ini juga sekaligus menjadi gelar juara kedelapan Marcus/Kevin pada BWF World Tour 2018.

Bagi Marcus/Kevin, kemenangan ini menjadi yang ketujuh atas Kamura/Sonoda dari total 11 pertemuan di berbagai turnamen. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH