Olimpiade 2020

Marcus/Kevin Akui Bermain di Bawah Tekanan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 29 Juli 2021
Marcus/Kevin Akui Bermain di Bawah Tekanan
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

MerahPutih.com - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus angkat koper dari Olimpiade 2020 setelah dikandaskan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada laga perempatfinal di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7), unggulan pertama itu harus bertekuk lutut dua gim langsung 14-21, 17-21 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Minions Gagal Atasi Tekanan Ganda Malaysia di Perempat Final Olimpiade Tokyo

Berstatus ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin sangat diharapkan membawa pulang medali emas. Namun, persaingan di Olimpiade 2020 sangat ketat.

Menyikapi kekalahan hari ini, Marcus melihat lawan lebih bermain tanpa beban sehingga bisa bebas mengeluarkan strategi permainan. Di sisi lain Minions justru tak bisa lepas dari tekanan dan kurang percaya diri untuk mengubah strategi.

"Kami memang sudah siap, tapi lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil tanpa beban. Sementara kami bermain di bawah tekanan," kata Marcus dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Selain itu, Kevin juga menyatakan permainan lawan memang lebih baik. "Pemanasan juga sudah baik hari ini, tetapi ya memang lawan tampil baik saja," kata Kevin

Kevin mengaku sudah bermain maksimal menghadapi pasangan peringkat kesembilan itu. Namun nyatanya saat laga berlangsung, Kevin/Marcus tak bisa mengembangkan permainan dan terus berada di bawah tekanan dalam dua gim berturut-turut.

Hasil pertandingan berdurasi 33 menit ini mematahkan rekor kemenangan bersih 7-0 yang dicatatkan Minions atas Aaron/Soh, yang kini menjadi 7-1 dari delapan pertemuan.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan peringkat kedua ini lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (*)

Baca Juga

Gregoria Mariska Gagal ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

#Olimpiade Tokyo #Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan