Marco Rubio Selalu Dukung Cairnya hubungan Amerika dan Kuba Foto: Flickr

MerahPutih Amerika - Marco Rubio selalu menjadi yang terdepan mendukung langkah pemerintahan Obama untuk mencairkan hubungan Amerika dengan KubaDirinya muncul di hampir setiap jaringan berita utama. Tentu hal ini membawa potensi keuntungan Rubio di Kuba. (Baca: Optimisme Marco Rubio Jadi Presiden)

Potensi keuntungan Rubio di Kuba bervariasi menurut CNN. Ini tentu memungkinkan Rubio untuk memperkenalkan diri kepada audiens yang sama sekali baru Amerika, seperti menjadi sebuah pergeseran kebijakan bersejarah. Ini memberinya kesempatan untuk menekankan asumsi pribadinya sebagai seorang anak imigran Kuba yang meninggalkan negara itu karena banyak kesulitan oleh karena rezim Castro. (Baca: Pidato Fenomenal Marco Rubio Tidak Surutkan Dukungan)

Belum lagi kesempatan lain bagi Rubio untuk mengukuhkan dirinya sebagai calon terkuat Partai Republik pada kebijakan luar negeri. kebijakan yang Partai Republik percaya akan menjadi isu yang menentukan dalam pemilihan primer dan umum. (Baca: Strategi Marco Rubio Menangkan Hati Rakyat)

Selain menjadikan Greeting Of Peace (GOP) sebagai senjata utama, Rubio dan para penasihatnya percaya, kebijakan luar negeri akan menjadi kartu As dalam pemilihan 2016.

Senator muda ini telah melakukan 12 perjalanan ke luar negeri sejak tahun 2010 dan menangani lebih dari selusin isu-isu, mulai dari agresi Rusia terhadap Ukraina dan krisis kemanusiaan di Haiti. Dia adalah seorang kritikus yang dikenal dan menonjol dalam dukungannya mengenai rencana Obama untuk mengatasi ISIS. Dirinya juga telah mengecam kesepakatan nuklir Iran yang cukup membuat bangsanya merasa aman dari senjata nuklir.



Fadhli