Marco Rubio Harus Tempuh Banyak Rintangan Foto: pinterest

MerahPutih Amerika - Sebelum benar-benar menjadi calon presiden, Marco Rubio harus menempuh banyak rintanan. Dirinya juga harus mengalahkan dominasi kepopuleran politisi Florida lainnya, yaitu mantan Gubernur Jeb Bush. (Baca: Pidato Fenomenal Marco Rubio Tidak Surutkan Dukungan)

Bush kini tengah memimpin polling sementara dan tetap menjadi pilihan utama sebagian besar pembentuk Partai Republik. Bush masih memegang banyak dukungan dari Partau Republik, meskipun penentuannya masih seminggu lagi. (Baca: Strategi Marco Rubio Menangkan Hati Rakyat)

Keduanya telah memegang sebagian besar sistem utama negara bagian Florida. Ini dapat menjadi modal penting bagi kedua kandidat. Dikabarkan kini tim Jeb Bush tengah menyusun strategi untuk mengunci dukungan dari negara bagian tersebut. (Baca: Marco Rubio Selalu Dukung Cairnya hubungan Amerika dan Kuba)

CNN mengabarkan, Rubio sudah menunjukkan bahwa Bush akan tetap mengalami sedikit kendala dari yang diharapkan, karena Rubio berhasil mengirim total dana yang kuat untuk kampung halamannya meskipun bersaing dengan Bush.

Sebelum Rubio menakhlukan Florida, bagaimanapun ia harus memenangkan suara pencalonan internal partai. Rubio telah menyewa sebuah tim yang hebat dalam strategi untuk mengarahkannya memenangkan pemilihan di Lowa, New Hampshire, dan South Carolina.

Todd Harris menjadi ahli strategi kampanye Rubio. Sebelumnya Harris pernah menjadi ahli strategi Jeb Bush pada awal tahun 2000, kemudian membantu Rubio mencapai kemenangan Senat pada tahun 2010. Selain itu Rubio juga didukung oleh beberapa orang-orang berpengalaman lainnya.



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH