Marco Asensio, Anak Asuh Zinedine Zidane yang Kian Cemerlang Menuju Piala Dunia 2018 Marco Asensio dan Zidane. Foto: Tribuna

MerahPutih.com - Karier Marco Asensio melejit cepat bagaikan roket yang diterbangkan ke angkasa. Dibeli dari RCD Mallorca sebesar 3,9 juta euro pada tahun 2014, lalu dipinjamkan Real Madrid kembali ke Mallorca dan Espanyol, Asensio kini sudah memiliki banderol 67,50 juta paun - menurut Transfermarkt.

Asensio kembali ke Madrid dalam kondisi yang lebih matang di tahun 2016. Dia tidak selalu bermain reguler dalam tim utama Madrid, tapi, ketika dibutuhkan, Asensio selalu menjawab kepercayaan Zinedine Zidane. Dialah 'joker' yang dimiliki Madrid: senjata rahasia yang selalu dapat diandalkan dalam kondisi sulit.

Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Asensio meraih dua titel prestisius yang bahkan tak mampu diraih dua pemain top, Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Buffon, yakni dua trofi Liga Champions, plus satu La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Super UEFA, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Grafik performa Asensio tidak pernah menurun. Kegemilangannya berlanjut dengan hadiah tempat dalam skuat timnas Spanyol yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Asensio melengkapi legiun Madrid di Spanyol bersama Lucas Vazquez, Isco, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Nacho Fernandez.

Marco Asensio. Foto: Zimbio

Mereka semua dipanggil karena memiliki kemampuan di atas rata-rata. Selain itu, peran Zidane juga tidak boleh dilupakan dalam membawa Madrid meraih tiga titel Champions League beruntun. Prestasi tersebut otomatis mengangkat reputasi pemain-pemain Madrid di kancah internasional.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH