Musik

Marcello Tahitoe Kembali dengan 'Do Over'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 06 Oktober 2023
Marcello Tahitoe Kembali dengan 'Do Over'
Marcello Tahitoe single 'Do Over'. (Foto: Dok/Marcello Tahitoe)

SETELAH menjadi vokalis Dewa 19 pada 2022, musisi berdarah Batak-Maluku Marcello Tahitoe kembali ke dapur rekaman dan memulai kembali petualangan solo kariernya dengan single terbaru Do Over. Lagu Do Over menawarkan lebih banyak kejutan yang bahkan sanggup membuyarkan ekspektasi penggemar paling setia sekalipun.

"Ketika aku melihat ke belakang, aku semakin mengapresiasi seluruh kerja kerasku dalam bermusik - baik sebagai 'Ello' maupun sebagai 'Marcello Tahitoe'. Itulah mengapa aku semakin bersemangat untuk tidak lagi menciptakan batasan untuk diriku sendiri," ucap Marcello Tahitoe dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (5/10).

Baca juga:

Marcello Tahitoe Rilis Single 'Kita Sama Kita Manusia'

Ditulis dan diproduseri sepenuhnya oleh Marcello Tahitoe, Do Over tidaklah mengusung gelora musik traditional rock laksana album solonya yang bertajuk 99 yang dirilis pada tahun 2020 silam. Justru sebaliknya: Melalui lagu "Do Over", Marcello Tahitoe tidak menghiraukan partisi genre dan meleburkan pengaruh musik alternative, R&B, blues-rock, dan pop menjadi karya midtempo berdurasi 3 menit dan 56 detik tersebut.

Adapun produksi dan lirik lagu Do Over ini mungkin akan menjadi buah bibir yang menarik di blantika musik Indonesia. Marcello Tahitoe pun mengisyaratkan bahwa, melalui lagu ini, dia hendak meleburkan era bermusiknya sebagai musisi pop bernama 'Ello' dari dekade 2000-an silam dengan era bermusiknya sebagai musisi rock bernama 'Marcello Tahitoe' dari dekade 2010-an.

"Aku merasa aku sudah mencapai titik di mana sudah saatnya bagiku untuk tidak lagi menceritakan perspektif personal dari seorang 'Marcello Tahitoe' dan mulai mencoba melihat potret kehidupan dan relationship dari perspektif yang berbeda," imbuhnya.

Baca juga:

Rossa Gambarkan 'Bertengkar Manis' lewat Video Musik

Selain itu, menurut Marcello Tahitoe, sudah saatnya baginya untuk menciptakan karya yang tidak lagi bersifat internal - terlebih setelah meniti karir bermusik yang kini menginjak usia 18 tahun.

"Saatnya bagiku untuk memilih cerita yang berbeda sebagai sumber kreativitas. Saatnya bagiku juga untuk tidak hanya menyaksikan apa yang terjadi di dalam diriku, tetapi juga menyaksikan apa yang terjadi di duniaku dan sekelilingnya," pungkas Marcello. (far)

Baca juga:

Lima Penyanyi Papan Atas Tanah Air Disatukan Dalam 'SEMVA'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan