Marcell Siahaan Beri Selamat Ruth Sahanaya, Kenapa? Ruth Sahanaya. (Foto: Instagram/@marcellsiahaan)

DI tengah kesibukannya menyiapkan performa saat manggung di Konser Akustik Tohpati 18 Februari mendatang, Marcell Siahaan menyempatkan diri mengucapkan selamat atas peluncuran album baru Ruth Sahanaya.

Ucapan tersebut ia sampaikan melalui akun Instagramnya. Sebenarnya, album berjudul ‘Rinduku’ itu baru akan diluncurkan Minggu (11/2).

‘Rinduku’ merupakan hasil kolaborasi diva yang biasa dipanggil Uthe dengan Ria Prawiro. Sepuluh lagu yang ada dalam ‘Rinduku’ liriknya ditulis Ria.

Konsep big band menjadi keistimewaan album ke-18 Uthe. Dengan konsep ini musik pada ‘Rinduku’ didukung belasan alat musik.

Salah satu lagu dalam album ini, ‘Rinduku’, diputar serentak di 18 kota pada 18 Juli tahun lalu. Album ke-18 ini juga menjadi penanda 31 tahun ibunda Nadine Emanuella Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu itu berkarya di industri musik Tanah Air.

Gemar bernyanyi sejak kecil, pelantun ‘Kalau lah Segalanya’ itu tetap berkarya di usianya yang kini telah menginjak 51 tahun. Dia mulai serius menekuni dunia musik pada 1983, setelah mengikuti lomba menyanyi.

‘Seputih Kasih’ merupakan album perdananya yang langsung meledak di pasaran pada 1987. Popularitasnya kian menanjak setelah membawakan lagu ‘Kau lah Segalanya”. Segudang prestasi pun ia cetak. Bukan di Indonesia, tetapi juga luar negeri.

Gelar ‘Grand Prix Winner’ ia sabet saat mengikuti Midnight Sun Song Festival di Finlandia pada 1992. Istri Jeffry Waworuntu ini juga pernah menjadi vokalis tamu di konser Mario Mario Frangoulis, Athena, pada 2002.

Lagu-lagunya yang pernah ngehits di era 1990-an antara lain ‘Yang Terbaik’ (1994), ‘Uthe’ (1996), dan ‘Kasih’ (1999). Ia juga salah satu personel 3 Diva yang beranggotakan Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata dan Krisdayanti.

Menjelang peluncuran album terbarunya, Uthe juga membuat sayembara berhadiah undangan show case Launching Album Ruth Sahanaya Rinduku. Sayembara tersebut diumumkan melalui akun Instagramnya. Hayo, sudah ikutan atau belum nih? (*)

Baca pesan Marcell Siahaan untuk musisi Tanah Air: Marcell Siahaan Ingin Musisi Indonesia Bertanggung Jawab dan Melek Hukum.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH