Marc Marquez Tetap Idolakan Valentino Rossi

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Senin, 20 April 2015
Marc Marquez Tetap Idolakan Valentino Rossi
Valentino Rossi kenakan jersey timnas Argentina usai meraih podium tertinggi di MotoGP Argentina, Senin (20/4). (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tetap mengidolakan rivalnya, Valentino Rossi meskipun sang idola mampu menyingkirkannya secara dramatis di MotoGP Argentina, Senin (20/04). Rossi dan Marquez terlibat crash di dua lap terakhir.

“Valentino tetap Valentino dan sulit untuk mengalahkannya. Saya selalu katakana bahwa ia [Rossi] idola saya dan referensi saya, jadi Anda selalu belajar banyak hal darinya”, tandas Marquez seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi yang kini membela Tim Movistar Yahama mampu mengungguli Marc Marquez yang berujung pada duel sengit dua lap sebelum menyentuh garis finish.

Meskipun mengawali balapan dari posisi kedelapan, pebalap Italia itu mampu melampaui rider lain dan menyalip Marquez sebelum terjadi crash di antara keduanya.

“Sayangnya saya baik-baik saja. Hanya ada rasa takut sedikit di awal karena saya merasa nyeri di perut”, ungkap Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu pun tak menampik perbedaan pilihan ban sebagai salah satu hal yang membedakan hal akhir. Rossi memilih ban ekstra keras sementara Marquez tampil dengan opsi ban belakang keras.

“Apa yang terjadi sungguh disayangkan, karena kami memiliki sebuah balapan yang baik. Hal itu sungguh menarik, karena pilihan ban kami berbeda dengan Valentino, karena saya tahu hal itu tak mungkin mengalahkannya dengan ban yang sama”, lanjutnya.

Baca Juga: 

Andrea Dovizioso Kagum pada Valentino Rossi

Valentino Rossi: Marc Marquez Lakukan Kesalahan

Makna Tersembunyi di Balik Jersey Maradona yang Dikenakan Rossi

Balapan Dramatis MotoGP Argentina

MotoGP Argentina: Yamaha Terus Terkendala

#MotoGP 2015 #MotoGP #Valentino Rossi #Marc Marquez
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan