Marc Marquez Tetap Bersama Repsol Honda Hingga 2020 Marc Marquez. Foto: @MotoGP

MerahPutih.com - Menjelang MotoGP 2018, tim Repsol Honda mengumumkan bahwa Marc Marquez tetap bersama pabrikan asal Jepang itu hingga 2020. Pembalap asal Spanyol itu baru saja menandatangani kontrak baru pada Senin (26/2)

Marquez memang dikabarkan sudah diincar oleh tim-tim besar. Tetapi, juara dunia MotoGP 2017 itu memilih bertahan bersama Repsol Honda dengan meneken kontrak anyar.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Honda. Saya senang bisa menghasilkan kontrak baru, lebih cepat lebih baik. Artinya saya bisa berkonsentrasi membalap," kata Marquez seperti dikutip Motorsport.

Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada 2013. Selama bersama Honda, rider kelahiran 17 Februari 1993 ini sudah mengoleksi empat titel juara dunia MotoGP.

"Saya akan terus menikmati balapan, berbagi kegembiraan dengan semua orang dan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan bersama kami. Terima kasih!," ujar Marquez.

Kebersamaan Honda dan Marquez membuat persaingan di MotoGP 2018 diyakini akan semakin sengit. Pasalnya, Honda merupakan tim kompetitif sejauh ini dan masih menjadi ancaman bagi tim lain.

Kami bisa meningkatkan performa motor saat tes. Namun, masih banyak pembalap yang bertambah kuat. Marquez akan memulai musim lebih baik dibandingkan tahun lalu," kata pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH