Marc Marquez Sanjung Performa Apik Jorge Lorenzo

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 18 Agustus 2015
Marc Marquez Sanjung Performa Apik Jorge Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pilar Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Masaryk, Brno, Minggu 16 Agustus 2015. Kendati mampu menempel ketat pembalap Movistar Yamaha itu, The Baby Alien -julukan Marquez- akhirnya harus puas meraih podium kedua.

Seperti diwartakan laman resmi MotoGP, Lorenzo yang memulai balapan dari pole position memang langsung memimpin jalannya balapan. Pada putaran awal, aksi pembalap berjuluk X-Fuera dan The baby Alien -julukan Marquez- yang berada di depan seperti mengulang kembali balapan yang terjadi di GP Indianapolis.

Saat duel sengit di Indianapolis, Marquez sukses finis terdepan usai menyalip Lorenzo pada tiga lap terakhir. Namun, kali ini Lorenzo tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Pembalap berusia 28 tahun asal Spanyol itu berhasil menggeber motor YZR-M1 miliknya secara stabil. Ditambah pace yang sangat mumpuni, Lorenzo praktis memang sulit dilewati kompatriot sekaligus juniornya tersebut.

"Jorge (Lorenzo) melaju dengan penuh keyakinan. Saya tahu kalau saya tidak jauh darinya, tapi saya juga tidak cukup dekat. Saya mencoba untuk terus membuntutinya, setidaknya pada awal balapan. Tapi, dia memang hebat kali ini," ujar Marquez.

"Setelah balapan berlangsung pada enam atau tujuh lap, performa saya sedikit menurun sementara di sisi lain dia (Lorenzo) mampu mempertahankan pace. Itulah perbedaan yang terjadi. Tapi, saya mencapai tujuan pada balapan kali ini, yaitu mencoba memperlebar jarak dari Vale (Rossi) dan rider lainnya selepas start. Saya cukup puas,” tutur pembalap bernomor 93 itu.

"Meskipun saya mengalami sedikit kesulitan pada keseluruhan pekan balap di Brno, saya masih mampu mencetak poin. Saya pikir posisi kedua adalah hasil yang cukup bagus," tambahnya.

Usai hasil balap GP Brno, Marquez masih tetap menghuni peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2015 dengan torehan 159 poin. Lorenzo yang membukukan 211 poin, sukses menggeser posisi Rossi di posisi puncak klasemen. 

Baca Juga:

Taktik Gagal Marc Marquez di GP Brno

Hasil Balap GP Brno 2015

Race GP Brno, Valentino Rossi Bakal Contek Marc Marquez

Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor di Latihan Bebas 3 GP Brno

Hasil Kualifikasi GP Brno, Jorge Lorenzo Start Terdepan, Rossi Posisi Tiga

#MotoGP 2015 #MotoGP #Jorge Lorenzo #Marc Marquez
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan