Fashion

Marc Jacobs Rilis Koleksi Fall 2021 Ready-to-Wear

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 04 Juli 2021
Marc Jacobs Rilis Koleksi Fall 2021 Ready-to-Wear
Para model Marc Jacobs. (Foto: Paper Magazine)

SATU tahun berlalu, perancang busana Marc Jacobs akhirnya kembali dengan busana epiknya lagi. Kali ini ia meluncurkan koleksi Fall 2021 untuk segmen Ready-to-Wear memadukan berbagai warna dan elemen busana eksperimental.

Mengutip laman Vogue, koleksi Fall 2021 Marc Jacobs didominasi dengan busana berbentuk kepompong, volume mengembang, dan cara model mengenakan mantel mereka dengan ‘tidak rapi’. Berbagai warna juga menghiasi koleksi Jacobs kali ini, ditambah dengan aksesoris hingga sepatu wedges menjadi ciri khas.
Dalam koleksi Fall 2021 Ready-to-Wear ini, Jacobs merilis 69 koleksi.

Marc Jacobs mengatakan koleksi tersebut sebagai bentuk kreativitasnya terinspirasi dari kebahagiaan, gerakan, dan cintanya kepada fesyen di tengah pandemi COVID-19.

“Dalam perjalanan kembali untuk melakukan kegiatan paling kita cintai, setelah kehilangan tak terukur, kesepian, ketakutan, kecemasan, dan ketidakpastian, saya diingatkan mengapa kreativitas sangat penting bagi keberadaan kita untuk kehidupan,” kata Jacobs mengutip ANTARA.

Baca juga:

Peragaan Busana Dior untuk Koleksi Musim Panas 2022

Marc Jacobs Rilis Koleksi Fall 2021 Ready-to-Wear
Terinspirasi dari masa pandemi COVID-19. (Foto: Vogue)

Awalnya, ia memutuskan untuk berhenti sejenak dan memungkinkannya untuk memperlambat, merenungkan, mengevaluasi kembali, dan melakukan inventarisasi menyeluruh tentang peruntungan di masa pandemi.

“Membuat koleksi (terbaru) membutuhkan upaya besar selama berbulan-bulan dari kelompok kecil kami, terdiri dari individu-individu berbakat dan berdedikasi,” lanjut Jacobs.

Baca juga:

Koleksi Terbaru Jam Tangan Musim Panas, Bikin Lengan Kamu Makin Mewah

Marc Jacobs Rilis Koleksi Fall 2021 Ready-to-Wear
Marc Jacobs. (Foto: Britannica)

“Kami menemukan tujuan dalam pekerjaan dari dan untuk momen kegembiraan transenden periodik namun kuat. Dan sementara dunia terus berubah dengan kecepatan tak terbayangkan, kecintaan saya pada mode, keinginan untuk membuat dan berbagi koleksi melalui cara ini, adalah bertahan,” imbuhnya.

Ia berharap melalui bentuk fisik ini dapat memberikan inspirasi, keingintahuan, keajaiban, dan kemungkinan.

Marc Jacobs belum pernah menunjukkan koleksinya sejak presentasi memukau pada Fall 2020 sekitar Februari tahun lalu. Pandemi COVID-19 membuat sistem pertunjukan runway di New York dihentikan, meskipun beberapa acara virtual tetap diadakan.

Padahal pertunjukan runway tersebut di bawah koreografi Karole Armitage dan diramaikan sejumlah penari profesional dengan model Gigi dan Bella Hadid berjalan di atas karpet. (and)

Baca juga:

Koleksi Pakaian Nan Modern Ini Siap Warnai Musim Panas dengan Penuh Gay

#Tren Fesyen #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan