Marak Pemerkosaan, Keselamatan Perempuan India Dipertanyakan Warga melakukan aksi demo menuntut keselamatan wanita di India. (Screenshot BBC)

MerahPutih Internasional - Seorang gadis empat tahun ditemukan tak sadarkan diri atas rel kereta api di India. Gadis malang ini dilaporkan telah diperkosa oleh dua orang pria hingga mengalami cedera yang serius.

Insiden ini mengingatkan kembali pada kasus pemerkosaan dan pembunuhan pada tahun 2012 lalu. Seorang gadis juga ditemukan tewas dengan luka gorok di leher dan dinyatakan telah diperkosa.

Maraknya kasus pemerkosaan di India menimbulkan pertanyaan terkait keselamatan perempuan di negara tersebut. Terlebih pemerkosaan ramai terjadi di wilayah dengan mayoritas warga miskin.

Seperti dilansir BBC, kebanyakan pria di India berkerja sementara menjaga toko, sedangkan wanitanya berkerja sebagai pembantu. Namun toko-toko di sana banyak menjual minuman keras sehingga kondisinya sangat mengkhawatirkan.

"Pria banyak yang mabuk dan menggoda wanita ketika mereka pegi keluar untuk ke toilet," kata seorang wanita. "Kami khawatir tentang anak-anak. Kami tidak membiarkan mereka keluar karena takut diculik orang."

Lebih dari 1.500 kasus pemerkosaan telah dicatat oleh polisi pada tahun ini. Bahkan polisi mengatakan bahwa banyak penduduk tidak melaporkan kasus pemerkosaan yang mereka alami.

BACA JUGA:

  1. Polisi Cari 2 Pria Terkait Pemerkosaan Gadis 4 Tahun
  2. Korban Pemerkosaan, Bocah 11 Tahun Melahirkan
  3. Koma Selama 42 Tahun, Korban Pemerkosaan Ini Meninggal Dunia
  4. Kampanye Anti Pemerkosaan, Wanita Asal Jerman Tempel Pembalut di Jalan

Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH