Kecantikan

Marak di Tiktok, Tren 'Crying Makeup' yang Unik dan Imut

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 02 November 2022
Marak di Tiktok, Tren 'Crying Makeup' yang Unik dan Imut
Tampilan ini akan memberikan wajah yang cantik walau terlihat sepeti menangis. (Foto: tiktok/zoekimkenealy)

"I'M pretty when I cry," demikian sepenggal lirik dari lagu Lana Del Rey yang tepat untuk mempresentasikan di dalam kesedihan nyatanya juga terdapat sebuah keindahan. Tak jarang dari mereka mengungkapkan bahwa saat menangis mereka akan tampak jauh lebih cantik dengan mata yang mengkilap, bibir bengkak dan pipi merah merona.

Oleh sebab itu, saat ini di Tiktok sedang marak sebuah tren riasan wajah bernama “Crying Makeup”. Riasan ini menawarkan tampilan unik seperti baru saja selesai menangis, tetapi tetap terlihat imut karena banyaknya rona merah di sekeliling wajah.

Baca Juga:

6 Looks Makeup Wardah x Wearing Klamby di London Fashion Week 2022

Tren ini pertama kali dikenalkan seorang beauty vlogger Zoe Kim Kenealy melalui akun Tiktok pribadinya @zoekimkenealy. Terhitung pada Rabu (2/11), video tersebut sudah ditonton sebanyak 3,6 juta dan disukai lebih dari 500 ribu orang.

Hal lainnya yang mesti di perhatikan adalah riasana mata yang tampak berbinar. (Foto: byrdie)

"Jadi ini untuk perempuan - perempuan yang tidak stabil. Kamu tahu bagaimana kita terlihat sangat baik ketika menangis.Tapi kalau kamu sedang tidak ingin menangis, begini cara make upnya," ungkap Kenealy dalam konten Tiktoknya.

Setelah itu, Ia pun memberikan tips untuk memperoleh tampilan “Crying Makeup”. Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah dengan membuat bibir tampak lebih tebal dan berwarna merah muda merona, dengan mengaplikasikan sebuah lip cream diratakan menggunakan brush agar terlihat lebih natural.

Baca Juga:

Brand Lokal Unjuk Diri di London Fashion Week 2022

Kemudian, gunakan lip liner untuk mempertegas bentuk bibir dan memberikan ilusi bibir menjadi lebih tebal dan terakhir tambahkan lip gloss untuk tampilan yang lebih lembab dan seksi. Aplikasikan blush atau eyeshadow berwarna merah muda atau warna yang sama di bagian kelopak mata dan mata bagian bawah, serta bagian pipi dan hidung.

Hal penting lainnya adalah bibir yang tampak lebih tebal dan glossy. (Foto: freepik/Racool Studio)


Setelah itu, kamu dapat mengaplikasikan glitter berwarna silver di bagian bawah mata dan kelopak mata untuk memberikan kesan yang lebih sedih. Terakhir kamu dapat menggunakan maskara, untuk membuat mata tampak lebih cantik dan lentik.

Akan tetapi perlu diingat, untuk mendapatkan tampilan ini, sebaiknya kamu perlu menggunakan skincare terlebih dahulu untuk mendapatkan tampilan lebih flawless seperti riasan no make up look. (nbl)

Baca Juga:

5 Tren Kecantikan Populer di London Fashion Week 2022

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan