Marak Bansos Dipotong, Menko PMK: Ingat Ini Orang Lagi Susah

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 04 Agustus 2021
Marak Bansos Dipotong, Menko PMK: Ingat Ini Orang Lagi Susah
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir, Jumat (16/7). (MP/Ismail)

Merahputih.com - Munculnya kasus pemotongan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat membuat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy angkat bicara. Dia berharap agar hal itu tidak terjadi lagi.

Peringatan yang disampaikan Muhadjir ini ditujukan kepada semua pihak, terlebih bagi aparat perangkat kelurahan/desa dan pihak RT/RW yang melakukan pendistribusian bansos tersebut.

Baca Juga

Penggunaan ICU COVID-19 di Bogor Menurun

"Ingat ini orang lagi susah jangan memanfaatkan orang susah untuk kepentingan pribadi ya," jelas Muhadjir dalam keterangannya, Rabu (3/8).

Pemerintah terus berupaya mencairkan berbagai bantuan jaring pengaman sosial untuk warga di masa pandemi COVID-19 mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjadi plt Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang menjadi tersangka korupsi bansos COVID-19. ANTARA/HO-Kemenko PMK
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. ANTARA/HO-Kemenko PMK

Muhadjir menegaskan, Presiden Joko Widodo meminta agar bansos harus sampai ke tangan warga yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, dia menekankan aparat kelurahan/desa dan RT/RW untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bansos.

Baca Juga

Hindari Pungli, BST di Kota Bogor Langsung Diserahkan ke Warga

"Saya pesan kepada pemerintah daerah utamanya perangkat desa agar betul-betul melihat warganya agar jangan sampai kelewatan tidak mendapatkan bantuan," tutupnya. (Knu)

#Muhadjir Effendy #Dana Bansos #Bansos Tunai #Korupsi Bansos #Korupsi Dana Bansos
Bagikan
Bagikan