Marah-Marah Sebelum Nyoblos, Ahok Mengaku Hampir Dikerjain Oknum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama calon istrinya Bripda Puput Nastiti. (Ist)

MerahPutih.com - Basuki Tjahja Purnama terlihat marah-marah sebelum mencoblos di salah satu TPS di Osaka, Jepang. Pria yang akrab disapa Ahok itu pu mengaku hampir dikerjain oknum.

Pernyataan itu disampaikan mantan narapidana kasus Penistaan Agama tersebut melalui video yang tersebar di media sosial. Dalam video itu, Ahok 'diwawancarai' oleh seorang warga negara Indonesia.\

Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan jarinya usai menggunakan hak suaranya (@basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan jarinya usai menggunakan hak suaranya (@basukibtp)

"Nyoblos di Osaka. Hampir mau dikerjain oknum tadi. Udah dapet DPT yang pindah malah dibilang nggak boleh, ngantri kalau ngantri kalah sama orang bisa hilang," ujarnya.

Ahok mengaku sudah mengurus sudah kepindahan memilih ke Osaka sejak dua bulan lalu. Dirinya enggan marah-marah sejak keluar dari Mako Brimob.

"Gua udah berusaha nggak mau marah. Tapi pas ketemu orang kayak gitu memang mesti dimarahin, baru dia takut. Kalau nggak, banyak orang nggak bisa milih," ucapnya.

"Bayangin, gara-gara diserobot orang, nggak jelas siapa yang nyerobot tadi. Rupanya memang saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PPLN Osaka Anung Wibowo membenarkan Ahok memang berada di urutan 8. Namun, lanjut dia, mantan Gubernur DKI itu sempat melayani warga yang mengajak berfoto sehingga urutannya dilewati.

"Tadinya kan Pak Ahok sudah antre, tapi dia harus pindah tempat karena banyak massa yang minta foto, terus ketika beliau kembali ke antrean lagi dikirain nyelak gitu, terus Pak Ahok enggak terima," tutur dia.

Anung menambahkan Ahok sempat terlibat adu mulut dengan pemilih lain, tetapi bukan karena masalah serius. "Cuma karena sama-sama ngomongnya keras, sama orang-orang Makassar, sedikit panas, itu juga sebentar enggak sampai 5 menit sudah selesai urusannya," tutup dia. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH