Maradona Sempat Tertarik Latih Timnas Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 27 November 2020
Maradona Sempat Tertarik Latih Timnas Indonesia
Diego Maradona (Twitter)

MerahPutih.com - Publik sepak bola dunia berduka setelah Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11) waktu setempat.

Semasa berkarier sebagai pemain, pria kelahiran Lanus, Argentina, ini mencatakan prestasi luar biasa. Maradona membawa La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 1986.

Baca Juga

Suap Militer Argentina dan Cerita Berbeda Diego Maradona jika Gabung Sheffield United

Selain itu, sosok berjuluk "El Pibe de Oro" juga pernah membawa Napoli meraih gelar juara Serie A, 1986/1987 dan 1989/1990.

Tetapi, capaian tersebut tidak disamainya ketika menjadi seorang pelatih. Maradona sempat menjadi pelatih timnas Argentina pada tahun 2010 lalu.

Diego Armando Maradona

Bekas pelatih Gimnasia de La Plata itu hanya mampu mengantarkan Argentina melaju sampai babak perempat final usai dikalahkan oleh Jerman dengan skor telak 0-4.

Selepas itu, Maradona berkunjung ke Indonesia pada tahun 2013. Di luar dugaan, ternyata pria yang dijuluki Si Tangan Tuhan ini ketika bermain berniat melatih Timnas Indonesia.

"Saya siap dan mau menjadi pelatih di sini, tetapi dengan syarat tidak ada pelatih kepala yang sedang menjabat. Sebab, saya menghomati tentang persoalan itu," kata Maradona saat itu.

Namun, Maradona memberikan syarat saat itu, yakni skuat Garuda tidak boleh ada pelatih.

"Kedatangan saya belum punya pikiran sebagai pelatih Timnas sebab saat ini Timnas Indonesia sudah memiliki pelatih. Sekali lagi, saya tidak mau merebut jabatan," pungkas mantan pemain Barcelona, Napoli, dan Boca Juniors tersebut. (Bolaskor)

Baca Juga

Kilas Balik Maradona Marah kepada Menpora karena Sang Kekasih

#Diego Maradona #Timnas Argentina
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan