Manusia Albino Diburu Seperti Binatang di Tanzania Manusia albino diburu seperti binatang. Sumber foto: Mirror

MerahPutih Internasional - Manusia albino diburu dan bagian tubuhnya dipotong oleh seorang dukun. Mereka diburu seperti bintang. Hal tersebut dilakukan, karena tubuh manusia albino dipercaya membawa keberuntungan dan kekayaan.

Di Tanzania, banyak terdapat manusia albino. Mereka diserang dan dibunuh untuk mengambil bagian-bagian tubuhnya. Bahkan beberapa keluarga yang anggota keluarganya menderita albino rela menjualnya dengan harga sekitar 900 juta. Selain itu, tubuh manusia albino digunakan juga untuk praktik sihir dan ramuan, sebagaimana yang dilansir Mirror.

BACA JUGA: Pria ini Habiskan 3 Miliar Demi Terlihat Seperti Boneka Ken

Dikalangan dukun di sana, mereka biasanya disebut White Ghost atau ‘Hantu Putih’. Bagi orang-orang kaya yang mempercayai takhayul seperti itu, berani membayar 40 juta untuk anggota badan manusia albino dan sebanyak 900 juta untuk keseluruhan tubuhnya. Akibatnya, banyak manusia albino yang hidup dengan kondisi tubuh yang tak lengkap dan bahkan meninggal.

Tercatat sudah sebanyak 72 orang albinisme dibunuh secara brutal selama 5 tahun terakhir. Karena tak ada yang melaporkan kasus ini, entah berapa banyak bayi yang dibunuh saat lahir.

 

 

Berita Lainnya:

Bayi Baru Lahir Terseret Hingga Tewas

Pria 29 Tahun Ini Jual Keperjakaannya Seharga Rp 12 Juta

 

 



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH