Mantap! Hari ke-12, ‘Dilan 1990’ Ditonton 4 Jutaan Orang

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 07 Februari 2018
Mantap! Hari ke-12, ‘Dilan 1990’ Ditonton 4 Jutaan Orang
Dilan 1990. (Foto: Instagram/@iqbaalramadhan)

AWAL 2018 seolah kembali menjadi momentum kebangkitan era 90-an. Di Januari lalu film ‘Dilan 1990’ menjadi pembuka yang bagus untuk mengajak generasi 90-an bernostalgia.

Film yang tayang perdana Januari 2018 ini berhasil menyedot jumlah penonton yang besar. Di hari ke-12, jumlah penonton mencapai 4 jutaan.

Data ini terungkap lewat Instagram sang pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan. Berkisah tentang asmara sepasang remaja dengan setting tahun 90-an, ‘Dilan 1990’ tidak hanya menarik perhatian anak muda ‘jaman now’.

Remaja era 90-an juga beramai-ramai nonton film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu. Kelihatannya film ini masih akan meraup lebih banyak penonton.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang turut bermain di film ini berharap ‘Dilan 1990’ bisa ditonton 5 juta orang. Namun kelihatannya angkanya bakal melampaui 5 juta.

Kesuksesan film produksi Maxima Picture ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari naskah film, akting para pemain, jadwal penayangan perdana yang pas dan biaya promosi yang digelontorkan.

Seandainya jumlah penonton ‘Dilan 1990’ bisa mencapai 7 juta, film ini bakal selaris ‘Warkop DKI Reborn’.

Akting Dilan memang bikin baper penonton. Romantis, lucu, dan unik. Kata-kata romantis Dilan sukses bikin orang tergoda membuat memenya. Video-video parodi tentang film ini juga bertebaran.

Meme dan video parodi yang viral tentunya membuat orang-orang yang belum menonton jadi penasaran ingin menyaksikan keromantisan Dilan secara langsung lewat film. Januari juga dinilai sebagai waktu yang tepat untuk memulai penayangan ‘Dilan 1990’ yang semula dijadwalkan Desember 2017.

Untuk ‘Dilan 1990’ Maxima Picture telah mengucurkan dana promosi lebih dari Rp 15 miliar. Mengingat penjualan tiketnya sudah mencapai 4 jutaan dalam waktu dua pekan, jelas masih ada waktu untuk meningkatkan jumlah penonton. Maju terus, Dilan! (*)

Dapatkan berita lain tentang jumlah penonton 'Dilan 1990' pada artikel Baru Seminggu, Film Dilan 1990 Tembus 2 Juta Penonton.

#Dilan 1990
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan